Riko Simanjuntak Sempat Tak Percaya Jabat Kapten di Persija Jakarta

Bolanusantara.com - Pemain sayap lincah, Riko Simanjuntak sempat tidak percaya pernah menjabat kapten Persija Jakarta. Bahkan dia sempat minder dan merasa bahwa dirinya tidak layak memakai ban kapten tim berjulukkan Macan Kemayoran.

Riko bisa dibilang menjadi salah satu faktor utama keberhasilan Persija menjuarai Liga 1 2018. Pemain yang sempat membela Semen Padang ini dianggap sebagai pelayan yang tepat buat Marko Simic.

Tak jarang Simic mampu mencetak banyak gol berkat umpan-umpan matang pemain asal Sumatera Barat tersebut. Hal itu yang membuat Riko selalu jadi pilihan utama siapapun pelatih Persija di sektor sayap kanan.

 

Baca juga: Liga 1 2020: Persija Jakarta dan Tiga Momen Keakrabannya dengan Stadion Sultan Agung Bantul

 

Namun demikian, dari sekian banyak momen indah bersama Persija, ternyata ada satu kisah yang paling berkesan bagi Riko. Itu ketika dia dipercaya mengemban tugas sebagai kapten Persija Jakarta di ajang Liga 1.

Pengalaman tak terlupakan Riko terjadi ketika Persija melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang (23/11/2019). Riko dipilih sebagai kapten lantaran Andritany Ardhyasa dan Ismed Sofyan harus absen.

Waktu itu saya ditunjuk menjadi kapten beberapa saat sebelum pertandingan. Sebelumnya dengar-dengar saja tapi saya kurang yakin, karena masih banyak pemain senior lain. Namun ketika diumumkan, saya harus siap dan ini merupakan kepercayaan besar,” ungkap Riko dilansir dari laman resmi Persija.

 

Baca juga: Marco Motta, Bek Persija Eks Juventus Kagum dengan Budaya Cium Tangan di Indonesia

 

“Ini seperti percaya tidak percaya. Saya dari kampung akhirnya bisa merasakan menjadi kapten di Persija. Walau hanya satu pertandingan namun hal itu tetap mengesankan,” tambahnya.

Sayangnya pada laga tersebut, Riko gagal membawa Persija meraih kemenangan. Dia hanya sukses mengantarkan Persija bermain imbang 1-1 kontra Singo Edan.

Walau demikian, pengalaman menjadi kapten klub terbesar di Jakarta tetap menjadi momen paling berharga bagi Riko Simanjuntak.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait