Ritual Ramdani Lestaluhu Sebelum Sahih Pakai No 7 di Persija

Bolanusantara.com - Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu punya cerita menarik di balik keberhasilan dirinya mendapatkan nomor punggung 7. Ternyata, Ramdani harus melalui proses perizinan kepada para legenda Macan Kemayoran.

Pada saat kedatangan pertama kali Ramdani ke Persija, gelandang asal Tulehu itu memilih nomor punggung 28. Itu terjadi saat Ramdani bergabung dengan Persija pada tahun 2007.

 

Baca juga: Ada Peran Lionel Messi di Balik Cemerlangnya Performa Gelandang Persija Riko Simanjuntak

 

Pemain berposisi gelandang serang ini akhirnya menggunakan nomor punggung 28 saat melakoni debut menghadapi Pelita Jaya pada 4 Agustus 2007. Ramdani pun saat itu belum identik dengan nomor punggung 7.

Ya, Ramdani baru bisa memakai nomor punggung 7 pada musim 2009-2010. Itu terjadi ketika pemain Persija, Ade Suhendra berpindah klub. Setelah itu, Ramdani tak pernah mengganti nomor punggungnya hingga kini.

Namun ternyata ada hal yang menarik di balik kisah nomor punggung 7 milik Ramdani. Sebab, sebelum mantap memakai nomor punggung 7, Ramdani harus meminta izin kepada dua legenda Persija, Widodo C Putro dan Aris Indarto.

“Sekali lagi nomor punggung ini (7) banyak punya sejarah bagi penggunanya. Makanya itu saya sempat meminta izin kepada pemilik sebelumnya seperti mas Aris Indarto dan coach Widodo. Alasannya supaya kesuksesan itu menular kepada saya,” ujar Ramdani dilansir dari laman resmi Persija.

 

Baca juga: Striker Persija Marko Simic kembali Ungkapkan Rasa Cinta untuk Kota Jakarta

 

Anehnya, setelah resmi mendapatkan nomor punggung 7, performa Ramdani langsung menanjak. Kala itu dia dipasang pelatih Persija, Rahmad Darmawan di posisi sayap kanan. Performanya pun mengilap.

Namun puncak karier Ramdani Lestaluhu bersama Persija baru terjadi pada tahun 2018 lalu. Pada saat itu, Ramdani sukses mengantarkan Persija merengkuh trofi Liga 1 2018.

Pada musim itu, Ramdani mencatatkan statistik luar biasa dengan total penampilan 33 pertandingan, dimana 26 diantaranya sebagai pemain starter. Dia juga tercatat mampu mencetak dua gol dan satu assist.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait