Sambut Bergulirnya kembali Liga 1, Persija Siap Gelar TC dan Uji Coba

Bolanusantara.com - Persija Jakarta akhirnya mengeluarkan sikap resmi menyambut rencana kembali digulirkannya Liga 1 2020. Melalui Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, timnya mengaku antusias dan akan mempersiapkan tim dengan matang sebelum mentas di Liga 1.

Sebelumnya PSSI telah memastikan akan kembali menggulirkan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada Oktober mendatang. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

 

Baca juga: Ritual Ramdani Lestaluhu Sebelum Sahih Pakai No 7 di Persija

 

Menyambut kabar ini, manajemen Persija siap berkoordinasi dengan tim pelatih, ofisial dan pemain untuk kembali menggelar latihan. Namun demikian, Persija tetap mengajukan syarat penting soal protokol kesehatan di tengah wabah corona COVID-19 saat ini.

“Kami menyambut keputusan PSSI dengan antusias. Pemerintah telah menyarankan kita hidup berdampingan dengan Covid-19. Meski begitu Persija berkomitmen seluruh elemen di Persija harus disiplin penuh akan protokol kesehatan yang sudah ada,” kata Ferry Paulus dikutip dari laman resmi Persija.

“Langkah pertama yang kami jalankan tentu persiapan latihan tim sesuai protokoler kesehatan dan ada inovasi baru menyesuaikan dengan adanya pandemi ini," lanjutnya.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus

Ferry Paulus juga mengatakan Macan Kemayoran akan segera mengumpulkan tim untuk menggelar latihan. Tak lupa dia juga berencana untuk menggelar pertandingan uji coba dengan tujuan mengembalikan kebugaran Marko Simic dan kawan-kawan.

"Selanjutnya kami akan mulai membahas beberapa kebutuhan tim seperti pertandingan ujicoba dan pemusatan latihan. Kami yakin Persija akan kembali memulai kompetisi tetap dalam tren positif,” jelasnya.

 

Baca juga: Ada Peran Lionel Messi di Balik Cemerlangnya Performa Gelandang Persija Riko Simanjuntak

 

“Meski sekitar tiga bulan tidak berlatih bersama, kami dapat memastikan kondisi para pemain tidak berbeda dibanding sebelumnya. Mereka tetap kita perintahkan untuk berlatih mandiri. Sehingga saat latihan kembali dimulai, mereka dapat langsung beradaptasi dan mengikuti arahan pelatih,” tambah Ferry Paulus.

Persija Jakarta sendiri saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga 1 2020 dengna koleksi empat poin dari dua laga. Mereka tertinggal lima poin dari Persib Bandung yang masih kukuh di pucuk klasemen dengan sembilan poin dari tiga laga.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait