Sebelum Mentas di Perempat Final Piala Menpora, Persija Liburan Dulu

Bolanusantara.com - Tim pelatih memutuskan untuk memberikan libur kepada skuat Persija Jakarta sebelum kembali berlaga di babak 8 besar Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran akan kembali berlatih pada Minggu (4/4) di Lapangan NYTC Sawangan, Depok.

Persija telah memastikan diri lolos ke babak 8 besar usai menjadi juara Grup B. Tim asuhan pelatih Sudirman itu mampu mengumpulkan total 6 poin dari tiga laga yang dijalani.

Laga babak 8 besar sendiri rencananya baru akan dimainkan oleh Persija pada 10 April. Mereka akan menghadapi Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Jeda waktu yang cukup panjang membuat jajaran pelatih Persija memutuskan untuk meliburkan para pemain. Itu berarti skuat Persija bisa berkumpul dengan keluarga sekaligus memberikan refreshing sebelum kembali bertanding.

 

Baca juga: Terkuak! Teco Ungkap Penyebab Performa Bali United yang Tampak Tak Ngotot Kontra Persita



“Tim kami liburkan selama 3 hari agar mereka bisa refreshing dan berkumpul bersama keluarga. Hal ini saya rasa penting untuk memperbaiki psikologis pemain sebelum kembali berkumpul pada hari Minggu nanti untuk kembali fokus latihan,” ujar Pelatih Persija, Sudirman dilansir dari laman resmi.

Walau memutuskan meliburkan skuatnya, Sudirman mengaku sudah punya menu latihan serta strategi untuk menghadapi babak perempat final. Tentu ini sangat penting mengingat lawan yang dihadapi yakni Barito Putera memiliki agresivitas tinggi dengan torehan tujuh gol dari tiga laga.

“Kami sudah mengevaluasi pertandingan Barito dari beberapa rekaman pertandingannya. Mereka tim yang bagus dengan permainan agresif dan kolektif. Saya dan tim pelatih lainnya akan mempersiapkan strategi terbaik untuk mulai kami terapkan di sesi latihan nanti,” ungkapnya.

Persija sendiri lolos ke babak 8 besar dengan catatan dua kali menang dan sekali kalah. Sedangkan Barito Putera melaju ke babak perempat final dengan rekor satu menang dan dua kali imbang.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait