Sempat Pailit Lalu Ganti Nama, Klub Filipina Halangi Pemain Andalannya Hengkang ke Indonesia

Bolanusantara.com - Klub Sepak Bola Filipina, United City Football Club menghalangi niatan para pemainnya yang berniat hijrah ke Indonesia. Para pemain United City Football Club meragukan kondisi finansial klub.

United City Football Club dulunya bernama Ceres Negros, yang bangkrut akibat pandemi virus corona. Ceres Negros berganti nama menjadi United City Football Club setelah diakuisisi oleh MMC Sportz Asia.

 

Baca juga: Klub Bubar, Ternyata Ceres Negros Tetap Main di AFC Cup

 

Setelah ganti nama, United City Football Club mencoba mempertahankan para pemain andalan mereka. Klub ini ingin menjaga kesuksesan Ceres Negros di Liga Filipina di tahun kompetisi 2020.

"Kami akan mencoba mempertahankan talenta lokal yang penting dan mendukung pengembangan PFL. Sehingga kami dapat mulai membawa beberapa pemain kembali ke Filipina alih-alih melepas mereka ke liga saingan di Thailand atau Indonesia," kata Co-founder United City Football Club, Eric Gottschalk, seperti dikutip di Facebook resmi klub.

Upaya United City Football Club terbilang susah karena banyak pemain yang khawatir situasi pailit bakal terjadi lagi. Hingga saat ini, mereka baru bisa mempertahankan kapten Stephan Schrock. Pemain berdarah Filipina dan Jerman itu diikat sebagi pemain sekaligus asisten pelatih.

 

Baca juga: Bintang Persija Kelahiran Amsterdam Bantu Jakarta Perang Lawan Virus Corona

 

"Memiliki Stephan yang berkomitmen untuk bertahan di klub baru ini sangat berarti. Bukan hanya untuk klub, melainkan juga para suporter. Dia adalah kapten dan pemimpin tim. Itulah yang diperlukan terutama bagi kami yang mencoba untuk membangun identitas baru di dalam dan luar lapangan," tegas Eric Gottschalk.

Salah satu nama mentereng yang berencana pindah ke Indonesia adalah Bienvenido Maranon. Dia tak menutup peluang untuk berkarier di Shopee Liga 1 2020.

"Saya bersedia untuk pindah dan menunggu tawaran yang menarik untuk melanjutkan karier saya di Asia," kata Maranon pada awal Juli 2020.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait