Serdy 2 Kali Lakukan Tindakan Indisipliner di Timnas U-19, Ini Sikap Bhayangkara FC

Bolanusantara.com - Pemain Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano harus dipulangkan saat menjalani pemusatan latihan atau TC. Ia dipulangkan lantaran melakukan tindakan indisipliner.

Asisten Pelatih Timnas U-19, Nova Arianto, menyebut sang pemain terlambat datang latihan pada Senin (23/11/2020) pagi. Tak hanya itu, Serdy bersama Yudha Febrian juga keluyuran dan kembali ke hotel pukul 03.00 pagi WIB.

COO Bhayangkara FC, Sumardji kecewa dengan tindakan indisipliner yang dilakukan salah satu pemainnya. Apalagi, Serdy dicoret karena masalah disiplin yang menurut Sumardji menjadi salah satu hal yang penting.

 

Baca juga: Lakukan Tindakan Indisipliner, 2 Pemain Timnas U-19 Dipulangkan

 

“Mohon maaf atas pelanggaran yang sudah dilakukan Serdy. Saya mewakili manajemen Bhayangkara tentu berharap kejadian ini tak terulang karena kami ingin Serdy bisa jadi penggawa timnas yang tangguh di posisinya,” ujar Kombes Pol. Sumardji dilansir Bola Nusantara dari laman resmi Bhayangkara FC.

“Saya akan berupaya menyadarkan dan mengangkat mentalnya lebih baik dan lebih bagus lagi, agar kelak bisa jadi pemain bola ya g punya kualitas dan mental yang baik. Mohon doa dan supportnya,” imbuhnya.

Sumardji tak masalah dengan hukuman yang diberikan pelatih Timnas U-19 kepada Serdy. Terlebih lagi, pencoretan kepada Serdy bukan yang pertama kali.

 

Baca juga: Presiden FIFA Ucapkan Belasungkawa atas Kepergian Ricky Yacobi

 

Serdy juga sempat dicoret Timnas U-19 jelang berangkat ke Kroasia September lalu. Pencoretan yang dilakukan Timnas U-19 saat itu juga karena sang pemain melakukan tindakan indisipliner.

"Kalau saya pribadi ya sangat kecewa mendengar kabar tersebut. Terlebih karena masalah disiplin. Karena Bhayangkara FC selalu mengedepankan kedisiplinan untuk para pemainnya," kata Sumardji.

"Disiplin itu kan kunci sebagai pemain bola. Kalau memang dari awal saja sudah tidak disiplin itu akan berdampak untuk karier sepakbola pemain tersebut ke depannya," ucap Sumardji.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait