Sindir Timnas Indonesia, Manajer Madura United: Mereka Lawan Tim Liga 3 Saja!

Manajer Madura United, Haruna Soemitro kecewa dengan penampilan buruk Timnas Indonesia di laga uji coba internasional. Menghadapi Yordania, Selasa (11/6/2019), Timnas Indonesia kalah telak 1-4.

Menurutnya strategi yang diterapkan Skuat Garuda tidak berjalan baik. Ia juga menyindir pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.
 
"Kasih tahu ke Simon (McMenemy), kalau mau coba-coba formasi atau metode trial and error, uji cobanya jangan dengan negara lain. Lebih baik dengan klub Liga 3 saja," tegas Haruna.

"Masa mengaduk-aduk formasi yang bukan natural posisinya di event resmi FIFA Match Day. Hancur dan semakin menghancurkan ranking, lebih-lebih mental pemain. Selama dua minggu latihan apa saja dia?," ujarnya kesal.

Dalam laga tersebut, Indonesia menerapkan formasi 3-4-3. Menurut Haruna, strategi itu tak lazim untuk sepak bola Indonesia.

"Masa Ruben Sanadi yang natural di bek kiri dipindah seenak udelnya ke bek kanan, dengan pakai formasi 3-4-3 yang tidak populer di klub selama kompetisi," tegasnya.

 
Indonesia masih punya satu laga uji coba dalam waktu dekat ini. Pada Sabtu (16/6/2019) mendatang, tim asuhan Simon McMenemy bakal menghadapi Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).
 

 

Berita Terkait

X CLOSE