Skuat Bali United Bebas Virus Corona, Senin Mulai Latihan Lagi

Bolanusantara.com - Bali United sudah melakukan swab test untuk menjalankan instruksi PSSI dalam usaha mencegah penyebaran virus corona. Hasilnya, tim asuhan Stefano Cugurra Teco terbebas dari Covid-19.

Swab test ini diikuti oleh 34 orang, termasuk, pemain, staff, dan pelatih Bali United. Dengan hasil yang negatif, skuat Serdadu Tridatu bakal menggelar latihan perdana mereka pada Senin (3/8/2020).

 

Baca juga: Thailand Mulai Bersiap Hadapi Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong

 

Namun, disebutkan ada beberapa pemain dan pelatih yang belum mengikuti swab test karena belum hadir. "Direncanakan bila para penggawa yang menyusul ini akan diagendakan jadwal Swab Test terpisah sebelum menjalani latihan perdana bersama tim," begitu bunyi pernyataan resmi Bali United.

Berdasarkan agenda kegiatan yang telah disediakan Manajemen Bali United, setelah rangkaian PCR swab test ini akan kembali diadakan rapid test sebelum menjalani latihan perdana awal bulan Agustus mendatang bersifat berkala secara berlanjut. Segala rangkaian protokol kesehatan ini pun sesuai dengan standar aturan dari PSSI.

Perlu diketahui, tidak hanya Bali United saja yang akan menggelar latihan pada bulan Agustus. Tercatat ada beberapa klub yang juga mengikuti langkahnya termasuk Persib Bandung dan juga Persija Jakarta.

 

Baca juga: Bintang Persija Kelahiran Amsterdam Bantu Jakarta Perang Lawan Virus Corona

 

Hanya yang berbeda dengan Persija Jakarta adalah Macan Kemayoran belum melakukan swab test. Persib Bandung sudah lebih dulu melakukannya jauh sebelum Bali United.

Walaupun sudah memastikan akan melaksanakan latihan bersama kembali pada bulan Agustus, hingga saat ini Persija Jakarta belum memustuskan kapan akan mengumpulkan pemainnya. Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias mengaku masih menunggu surat pemanggilan dirinya ke Indonesia.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait