Soal Pelatih, Ternyata Persija Tak Pernah Dekati Simon McMenemy

Persija Jakarta telah resmi menunjuk Sergio Farias sebagai pelatih kepala di Liga 1 2020. Namun sebelum resmi mendapuk Farias sebagai juru racik takti, Macan Kemayoran sempat dikaitkan dengan beberapa pelatih, salah satunya Simon McMenemy.

Pada akhir musim 2019, Persija memutuskan mendepak Edson Tavares dari kursi kepelatihan. Situasi itu membuat kursi pelatih Persija lowong.

 

Baca juga: Presiden Klub Jawab Rumor Bepe Jabat Manajer Persija

 

Alhasil, nama-nama kandidat pun langsung bermunculan. Salah satu yang paling santer diberitakan adalah pelatih asal Skotlandia, Simon McMenemy.

Ya, Simon saat ini berstatus tanpa klub setelah dipecat Timnas Indonesia. Kondisi ini yang membuat peluangnya melatih Persija terbuka lebar.

Namun demikian, ternyata semasa kekosongan pelatih di tubuh Persija, manajemen tak pernah memasukkan McMenemy sebagai salah satu kandidat. Itu diakui langsung oleh Presiden Klub Persija, Ferry Paulus.

"Kita selalu membangun komunikasi dengan calon pelatih. Calon pelatih kita tidak melebar kemana-mana. Jadi calon pelatih yang kita bidik itu semuanya berasal dari Brasil," kata Ferry saat sesi jumpa pers usai latihan perdana Persija di Lapangan Sutasoma, Jakarta Timur, Senin (13/1) sore WIB.

"Pertanyaannya kenapa Brasil? Berkaca pada juara-juara di Liga Indonesia ini, hampir rata-rata pelatih Brasil yang sukses," tambahnya.

 

Baca juga: Ferry Paulus Pastikan Eks Juventus Gabung Persija

 

Berdasarkan pernyataan dari Ferry sekaligus membantah bahwa Persija mendekati McMenemy. Pasalnya, mantan pelatih Bhayangkara FC itu berkewarganegaraan Skotlandia, bukan Brasil seperti yang diinginkan oleh Persija.

"Pelatih Brasil sendiri kita sekitar ada tujuh orang. Tapi secara cepat kami kerucutkan berdasarkan reputasi dan prestasi mereka. Sampai akhirnya ada tiga nama dan akhirnya terpilih Farias," kata Ferry.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait