Sosialisasi Larangan Nobar dan Nonton Langsung di Stadion, Persib Minta Bantuan Bobotoh

Bolanusantara.com - Persib Bandung tak mau main-main menerapkan protokol kesehatan saat kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air, Liga 1 2020 dilanjutkan mulai 1 Oktober 2020 mendatang. Salah satu yang menjadi sorotan adalah terkait masalah regulasi tanpa penonton.

Pasalnya, dengan basis suporter Persib yang begitu fanatik dan jumlah yang besar, ini tentunya dikhawatirkan bakal menjadi pekerjaan rumah yang tak mudah. Adanya kekhawatiran akan keberanian suporter Maung Bandung untuk tetap hadir di stadion atau menggelar acara nonton bareng menjadi perhatian manajemen Persib.

Namun demikian, manajemen Persib ternyata sudah menyiapkan skema untuk para pendukung fanatiknya ini. Manajemen Persib bakal menggandeng langsung kelompok suporter Persib guna sosialisasi larangan datang langsung ke stadion maupun larangan menggelar acara nonton bareng.

 

Baca juga: Duo Asing Persib Bandung Kompak Tak Sabar Mentas di Liga 1 2020

 

”Kami akan berkomunikasi secara intensif dengan kelompok suporter pada dua bulan sebelum kompetisi dengan tujuan suporter bisa menyaksikan pertandingan dari rumah saja,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono. 

Dia menjelaskan, metode pendekatan ini dilakukan untuk menjalankan protokol teknis dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru yang mana diketahui bersama bahwa kompetisi akan digelar tanpa penonton. Dia berharap semua pihak dapat menghormati keputusan yang ada.  

 

Baca juga: Liga 1 2020 : Persija Jakarta, Bali United dan PSM Makassar Bidik Stadion Sultan Agung Bantul Sebagai Kandang

 

Pasalnya jika tidak, maka tentu ini berpotensi bakal memunculkan klaster baru kaitannya dengan pandemi Covid-19. Oleh karenanya, Teddy menyebutkan pihaknya akan mengedukasi dan berkomunikasi secara intensif dengan suporter.

Mengenai Persib yang bersikeras memperjuangkan kompetisi dilangsungkan lagi ditengah pandemi saat ini, dia mengatakan bahwa ada banyak pihak yang menggantungkan hidupnya dari dunia sepak bola yang menjadi latar belakangnya.

“Harapannya tentu saja Oktober mendatang wabah ini sudah mereda,” ucap dia lagi.

 

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait