Spasojevic Beli Saham Bali United, Media Montenegro Takjub

Keputusan Ilija Spasojevic membeli saham Bali United mendapatkan perhatian dari media luar negeri. Media online asal Montenegro, Vijesti Online membuat sebuah artikel terkait keputusan Spaso membeli saham Bali United.

Bali United telah resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (17/6) siang WIB. Itu berarti saham tim berjulukkan Serdadu Tridatu bisa dibeli secara bebas oleh siapa saja, tak terkecuali sang pemain.

Baca juga: Galery Foto: Bali United Go Public Diramaikan Banyak Aktor Lapangan Hijau

Dalam artikel berjudul, Ilija Spasojevic - penyerang dan pemegang saham Bali United, Vijesti online mengatakan bahwa keputusan Spaso membeli saham sebagai langkah tidak biasa. Keputusan tersebut dianggap sangat jarang terjadi di dunia sepak bola.

"Sangat tidak umum bagi seorang pemain berada pada saat yang sama di lapangan dan dalam struktur manajemen klub. Tapi mantan pemain timnas muda Montenegro ini telah menggabungkan dua hal ini," tulis Vijesti.

Di sisi lain, Spaso sendiri mengaku bangga bisa menjadi bagian Bali United. Dia mengatakan ini sebagai langkah awal kemajuan sepak bola Indonesia.

"Bangga bisa ikut memiliki saham dari klub tim tempat saya bermain saat ini. Bangga juga menjadi bagian dari tim Asia Tenggara pertama yang Go Public. Doa saya semoga ini menjadi awal semakin majunya industri sepak bola Indonesia," tulis Spaso di akun Instagram pribadi miliknya.

Baca juga: Respon PSSI Andai Saham Bali United Dibeli Pemilik Klub Lain

Sekadar info, Saham Bali United diperdagangkan dengan kode "BOLA". Perseroan melepas sebanyak 2 miliar saham atau setara dengan 33,33% saham pada harga penawaran perdana yang ditetapkan sebesar Rp 175,- per saham. Selama masa penawaran umum perdana saham yang dimulai dari tanggal 10 - 12 Juni 2019 di Denpasar - Bali, saham BOLA banyak diminati bukan saja oleh investor pasar modal, tetapi juga oleh fans dan supporter Bali United yang begitu antusias untuk “memiliki” dan “menjadi pemegang saham”, sehingga terjadi kelebihan permintaan sampai dengan kurang lebih 110 kali dari porsi penjatahan terpusat (pooling) saham yang ditawarkan kepada masyarakat.

Mau tahu update cepat tentang sepak bola Indonesia dan Liga 1 2019 digenggaman kamu? Buruan install aplikasi bola nusantara. Klik di sini

 

Berita Terkait