Statistik Unik Daryono, Penjaga Gawang Badak Lampung FC

Keberhasilan Badak Lampung FC untuk menahan imbang Persipura Jayapura ternyata memunculkan statistik unik. Yakni statistik yang dicatatkan oleh penjaga gawang Badak Lampung FC, Daryono.

Mantan penjaga gawang Persija Jakarta ini mampu menahan tendangan penalti Boaz Solossa pada menit ke-12. Tendangan penalti Boaz yang mengarah ke sisi kanan Daryono, bisa ia tepis dengan sempurna. Penjaga gawang Badak Lampung FC ini sukses menggagalkan usaha Boaz untuk mencetak gol.

Aksi heorik Daryono menggagalkan tendangan penalti Boaz ternyata bukan yang pertama kali yang ia lakukan. Total, empat kali ia menggagalkan tendangan penalti lawan secara beruntun.

 

Baca juga: Yuk! Kenali Lebih Jauh Keziah Veendorp, Bek Belanda Berdarah Indonesia

 

Tendangan penalti pertama yang ia gagalkan saat masih berbaju Persija Jakarta. Yakni saat Macan Kemayoran ditaklukkan oleh Madura United dengan skor 2-0 pada 12 Mei 2018.

Saat itu, Fabiano Beltrame yang menjadi eksekutor penalti gagal. Tendangan penalti Fabiano bia ia tepis. Sayangnya, bola rebound berhasil dicocor oleh Fabiano.

Tendangan penalti kedua yang digagalkan saat melawan Persela Lamongan, delapan hari berselang. Bola hasil tendangan Matsunaga Shohei melebar. Total, dua tendangan penalti yang dihadapi Daryono saat masih berseragam Persija Jakarta gagal masuk.

 

Baca juga: Duel Persija Vs Persib Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak Liga 1 2019

 

Dua tendangan penalti lainnya dihadapi saat bermain untuk Badak Lampung FC. Pertama saat mengalahkan Kalteng Putra FC. Bola hasil sepakan Patrich Wanggai sukses ia gagalkan. Dalam pertandingan tersebut, Badak Lampung FC menang dengan skor 1-0.

Tendangan penalti terakhir dihadapi saat menjamu Persipura Jayapura. Penjaga gawang Badak Lampung FC itu sukses membuat salah satu penyerang terbaik Indonesia itu gigit jari.

Mau tahu update cepat tentang sepak bola Indonesia, Jadwal siaran langsung sepak bola, dan Liga 1 2019 digenggaman kamu? Buruan install aplikasi bola nusantara. Klik di sini

 

Berita Terkait