Striker Bali United Pernah Terpuruk karena Dihujat Netizen, Beruntung Dia Punya Alfred Riedl

 

Bolanusantara.com – Kematian eks pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Alfred Riedl membuat sejumlah pemain yang pernah diasuhnya terkejut dan bersedih. Selama karirnya sebagai pelatih kepala di timnas, ia dikenal sangat dekat dengan pemain, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Salah satu pemain timnas yang merasa kehilangan dengan kepergian Alfred Riedl adalah Lerby Eliandry. Lerby menjadi bagian dari pemain timnas di ajang Piala AFF 2016. Saat itu, selain Lerby, di lini depan ada Boaz Solossa, Ferdinand Sinaga, dan Muchlis Hadi Ning.

 

Baca juga : Breaking News : Alfred Riedl, Eks Pelatih Timnas Indonesia Meninggal Dunia

 

Lerby sendiri masih ingat betul ketika dirinya diolok-olok di media sosial karena gagal membawa timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2016. Saat itu di leg pertama, Indonesia berhasil menahan imbang Thailand 2-2. Akan tetapi di partai final leg kedua, harus menyerah 2-0 dari Thailand, lewat gol Siroch Chattong.

Pemain Bali United FC ini pun ketika itu menjadi sasaran kemarahan dari netizen. Ia dianggap tidak bermain maksimal, karena tidak bisa menyarangkan gol di partai final. Ketika Indonesia menahan imbang Thailand 2-2, gol Indonesia dilesakkan oleh Hansamu Yama Pranata dan Rizky Pora.

Alfred Riedl adalah orang yang memberi support kepada Lerby Eliandry. Ia diminta untuk bisa bangkit dan tetap bersemangat karena karir sepak bolanya masih panjang. Berkat dorongan dari pelatih yang meninggal pada usia 70 tahun itu, sangat penting dalam perjalanan karir Lerby sebagai pesepak bola profesional.

“Pada saat orang menghujat saya di media sosial, Opa datang dan memberikan saya semangat. Terima kasih opa, kalau bukan opa yang memberikan kepercayaan kepada saya waktu itu. Mungkin karir saya tidak seperti sekarang,” tulis Lerby di Instagram pribadinya Lerby12.

“Semoga tuhan berikan tempat yang terbaik di sana. Amin.  #memory2016. #aff2016,” ujarnya lagi.

 

Baca juga : Pilihan Sulit, Justin Hubner Tak Bisa Tolak Jika Dipanggil Timnas Indonesia

 

Lerby pun mengucapkan salam perpisahan kepada pelatih yang berjasa dalam karirnya tersebut. Mantan penyerang Borneo FC itu  merasa sedih dan sangat kehilangan atas pelatih hebat.

“Selamat jalan opa riedl. Terima kasih buat kepercayaan yang diberikan kepada saya,” ujarnya.

“Jujur saya sangat sedih mendengar berita ini. Orang yang sangat percaya kepada saya saat itu,” tuturnya lagi.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait