Striker Timnas Indonesia U-19 Tak Sabar Tunjukkan Kekuatan Merah Putih di Kroasia

Bolanusantara.com -- Striker asal PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar mengaku bersemangat bisa mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia U-19 yang akan menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Saddam bahkan berniat untuk menunjukkan kekuatan Merah Putih di negeri asal kelahiran Luka Modric tersebut.

PSSI sudah memastikan 30 nama pemain skuat timnas Indonesia U-19 yang akan berangkat menjalani TC di Kroasia. Salah satu nama yang masuk dalam daftar pemain asuhan Shin Tae-yong adalah striker muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar.

 

Baca juga :    Latihan Perdana PSS Sleman Dipastikan Mundur, Ada Apa?

 

Bisa kembali masuk dalam skuat pilihan pelatih asal Korea Selatan ini, Saddam mengaku sangat bersyukur dan bersemangat luar biasa. Pemain asal Jepara ini bahkan mengaku tak sabar segera memberikan kontribusi terbaiknya untuk timnas Indonesia.

Bahkan dia mengatakan ingin membuktikan Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Timnas Indonesia berpotensi untuk membuat kejutan melawan negara-negara besar di dunia.

“Bersyukur dan tentu saja sangat bersemangat untuk dapat menjalani TC nanti. Saya tak sabar untuk menunjukkan kemampuan Merah Putih,” kata Saddam Emiruddin.

Hal ini terkait tentunya dengan agenda uji coba dalam bentuk turnamen yang akan diikuti timnas U-19 selama TC di Kroasia nanti. Sudah ada tiga lawan yang akan dihadapi yakni Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi.

Dari jadwal yang ada, timnas U-19 akan ditantang tuan rumah Kroasia pada 2 September 2020. Lalu dilanjutkan melawan Bulgaria pada 5 September dan terakhir menghadapi Arab Saudi pada 8 September 2020 mendatang.

Melawan tim-tim asal Eropa dan negara kuat asal Asia seperti Arab Saudi dinilai sangat bagus untuk mengasah performa timnas U-19.

“Tentunya ini jadi momen bagus untuk menerapkan apa yang sudah diberikan pelatih dalam latihan. Sekaligus membutktikan bahwa Indonesia bisa bersaing dengan tim-tim lain di level internasional meski masih dalam tahap uji coba,” kata dia menambahkan.

 

Baca juga :   Termasuk Pemain Asal Liga Inggris, Inilah Skuat Timnas U-19 Yang Jalani TC di Kroasia

 

Sebelumnya, kepastian 30 nama yang berangkat ke Kroasia diumumkan melalui laman resmi PSSI. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mendapatkan laporan perkembangan permainan Timnas U-19.

“Sebanyak 30 pemain telah dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk diberangkatkan ke Kroasia. Ia (Shin Tae-yong) juga memberikan laporan bahwa saat ini pemain mengalami perkembangan yang bagus dan grafik meningkat selama pemusatan latihan,” kata Iriawan 

PSSI memilih Kroasia sebagai lokasi TC karena berbagai alasan. Pertama adalah karena atmosfer sepak bola di Kroasia sedang bagus karena mereka menjadi runner up Piala Dunia 2016.

Alasan kedua adalah karena Kroasia tak mewajibkan pendatang untuk melakukan karantina. Nantinya, Timnas U-19 akan mengikuti sebuah turnamen yang diikuti oleh Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

 

Berita Terkait