Tak Ada Kepastian Tanggal Kick-Off, Madura United Ancam Mundur dari Kompetisi

Bolanusantara.com - Madura United mengancam keluar dari kompetisi Liga 1 2020 jika tak ada kepastian tanggal kick-off. Direktur PT PBMB, Ziaul Haq menagih ketegasan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Komepetisi Liga 1 memang mengalami beberapa penundaan. PT LIga Indonesia Baru memang menunda Liga 1 2020 pada Maret 2020 akibat maraknya kasus Covid-19.

PT LIB berencana memutar kompetisi pada bulan Oktober 2020, namun terhalang izin dari pihak Kepolisian. Kompetisi pun diputuskan digelar November yang lagi-lagi mengalami penundaan jadwal.

 

Baca juga: Mantan Pemain Ajax Sebut Gabung Persib Sebagai Karier Terberat

 

Madura United meminta jaminan dari PT LIB bahwa Liga 1 2020 akan digelar bulan Februari. Mereka menunggu keputusan dari PT LIB selaku operator kompetisi.

“Kalau terkait kelanjutan kompetisi bagaimana? Madura United bertindak dalam posisi pasif, karena regulator dan pelaksana kompetisi ada pada PSSI dan LIB. Kami butuh penegasan dan jaminan bahwa Februari kompetisi betul-betul akan dilaksanakan,” ujar Ziaul Haq.

Tak sekadar menunggu, manajemen Madura United bahkan mengancam keluar dari Liga 1 2020 jika tak ada jaminan dari PT LIB dan PSSI.

“Kalau itu tidak ada jaminan dan ketegasan, kemungkinan besar klub mulai bulan depan akan menyatakan keluar dan tidak ikut serta dari tahapan kompetisi karena ketidaktegasan dan jaminan tersebut,” tutur pria asli Pamekasan itu.

 

Baca juga: Media Negeri Jiran Ungkap 2 Klub Liga Super yang Incar Hansamu Yama

 

Dalam keputusan terbaru, PT LIB menjadwalkan Liga 1 2020 berjalan pada Februari hingga Juli 2021. Liga 2 2020 juga dimulai pada Februari, tetpi akan berakhir lebih cepat. Sementara untuk Liga 3 akan diputar setelah dua kompetisi tersebut selesai.

Sementara dalam SK yang paling baru, PSSI dan PT LIB mengeluarkan kebijakan yang membolehkan klub memberikan 25% dari gaji kepada pemain sampai bulan Desember. Mulai bulan Januari hingga kompetisi usai, klub Liga 1 diharuskan membayar 50% gaji.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait