Tak hanya U-19, Ketum PSSI Ingin Timnas Senior TC di Korea Selatan

Bolanusantara.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan tak hanya diikuti oleh Timnas Indonesia U-19. Iriawan meminta pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk turut menyertakan para pemain Timnas Indonesia senior.

Timnas U-19 sendiri memang direncanakan akan segera melawat ke Korea Selatan untuk menggelar TC. Meski begitu, belum diketahui waktu yang tepat untuk memboyong David Maulana dan kolega ke Korea Selatan.

“Nunggu yang bersangkutan memutuskan, karena yang menentukan Shin Tae-yong. Yang jelas kami minta kalau harus berangkat, ya seyogyanya dua-duanya (U-19 dan senior) berangkat ke sana (Korea Selatan) karena biar Shin Tae-yong bisa melatih keduanya,” ujar Iriawan.

 

Baca juga: Ketum PSSI Bertemu Shin Tae-yong, Apa yang Dibahas?

 

Kepada Iriawan, Shin Tae-yong membeberkan alasan mengapa ia getol membawa Timnas U-19 TC di Korea Selatan. Misalnya saja mengenai lawan tanding sepadan yang sulit ditemui jika tetap bertahan di Indonesia.

“Memang disampaikan oleh yang bersangkutan tadi, kita kesulitan kalau di indonesia dan mengundang tim-tim lain yang akan datang ke Indonesia. Di sana (Korea) liga sudah berjalan.”

Di Korea Selatan nanti, Timnas U-19 telah ditunggu oleh beberapa klub untuk melakoni uji coba. Setidaknya ada lima tim yang siap untuk menjadi lawan tanding.

“Tadi disampaikan ada empat atau lima klub untuk beruji coba dengan tim kita. Yang bertanding diantaranya adala tim-tim Liga 1 yang cukup bagus. Lokasi mereka ada di sekitar seoul, sekitar 40 atau 30 km.”

 

Baca juga: Keinginan Ketua Umum PSSI Jadi Manajer Timnas U-19 Dinilai Membingungkan

 

“Shin Tae-yong menyampaikan seperti itu, sehingga bukan hanya latihan saja, tapi ada atmosfer bertanding untuk mengejar kemenangan,” ujar Iriawan.

Timnas Indonesia U-19 dan senior memang akan melakoni TC. Sejatinya, jadwal TC dimulai pada Sabtu, 23 Juli 2020. Tetapi, TC urung dilakukan dan mundur, sehingga akan dimulai pada 1 Agustus 2020 di Stadion Madya, Jakarta.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait