Tanggapi Rumor Soal Naturalisasi Pemain Brasil, Bung Towel: Kayak Lawakan

Bolanusantara.com- Pemerhati sepak bola Tomi Welly angkat bicara mengenai kedatangan lima pemain muda asal Brasil yang dianggap sebagai salah satu program PSSI untuk menaturalisasi mereka guna memperkuat Timnas Indonesia. Menurutnya, isu tersebut sangat menggelikan bagi dirinya dan menyamakan dengan suatu lawakan.

Ya, seperti diketahui, sepak bola Indonesia sedang ramai dengan kemunculan isu naturalisasi lima pemain muda asal Brasil yang  saat ini berada di Arema FC, Persija Jakarta dan Madura United FC.

 

Baca juga : Ogah Ikut Tren, PSIS Incar Bintang Timnas Ketimbang Pemain Asing Asal Brasil 

 

Menariknya, ada klub yang mengatakan kalau kedatangan pemain asing tersebut bagian program naturalisasi dari PSSI.

Menanggapi hal itu, PSSI membantah pernyataan klub bahwa itu merupakan program dari PSSI dan menyatakan pemain asing ini murni kebutuhan klub semata.

Tak berselang lama, klub mengklarifikasi ulang pernyataannya dan mengatakan itu murni untuk program jangka panjang. Melihat ini, pria yang karib disapa Bung Towel ini pun menilai situasi sekarang sangat konyol dan mirip lelucon.

“Alasannya konyol, bicara sepak bola nasional, kaitan federasi dan kaitan timnas, kok gegabah, kok stimulan, kayak lawakan. Yang paling cocok, itu komedian Bolot. Ranahnya komedi,” ujarnya di Channel Youtube Gocek Bung Towel.

Tomi mengatakan, bicara naturalisasi, perlu dilihat sejarahnya. Misal dulu Alfredo Di Stefano main untuk Argentina lalu bermain untuk Spanyol. Ferenc Puskas, main untuk Hongaria, kemudian main untuk Spanyol. Sampai, Mauro Camoranesi yang berasal dari Argentina, akhirnya memilih untuk memperkuat Italia tahun 2006. 

“Diego Costa (striker Atletico Madrid), junior main untuk Brasil, senior main untuk Spanyol. Itulah naturalisasi, sejarahnya disitu. Kalau kita lihat garisnya, jarang sekali pemain muda, bicaranya pemain senior,” ujarnya.

Berita Terkait