TC di Kroasia, Timnas U-19 Bakal Lawan Bulgaria dan Arab Saudi

Bolanusantara.com - Timnas Indonesia U-19 akan segera bertolak ke Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Dalam TC tersebut, nantinya anak asuh Shin Tae-yong ini akan beruji coba melawan Bulgaria dan Arab Saudi.

David Maulana dan kolega akan bertanding dalam sebuah turnamen di Kroasia yang bertajuk “International U-19 Friendly Tournament”. Turnamen ini akan diikuti oleh Kroasia selaku tuan rumah, Bulgaria, dan Arab Saudi.

 

Baca juga: Bawa 30 Pemain ke Kroasia, Ini 2 Nama yang Mungkin Dicoret dari Timnas Indonesia U-19

 

"Kami sudah mendapatkan info dari federasi sepak bola Kroasia (HSN) bahwa timnas U-19 akan melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Tentu ini lawan-lawan yang bagus dan kuat bagi timnas U-19. Mereka akan berlaga di International U-19 Friendly Tournament yang berlangsung pada 2-8 September," kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI dilansir dari laman resmi mereka.

Pemusatan latihan di Kroasia akan dimulai pada akhir Agustus ini. Para pemain tak akan kembali ke Indonesia setelah menjalani TC di Kroasia, melainkan mereka akan langsung bertolak ke Uzbekistan dan bermain dalam ajang Piala AFC U-19 2020 pada Oktober mendatang.

 

Baca juga: Beckham Putra Sibuk di Timnas U-19, Pelatih Persib Bandung Berburu Pengganti

 

“TC di Kroasia ini, kami harap dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20 nantinya. Apalagi di Kroasia, timnas U-19 tidak perlu melakukan karantina dan suhu tidak terlalu berbeda dengan Uzbekistan," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Dalam ajang Piala AFC U-19 2020, Timnas U-19 berada satu grup dengan tim tuan rumah, Uzbekistan, Iran, dan Kamboja. Timnas U-19 memulai perjuangan di Piala AFC U-19 melawan amboja pada 14 Oktober. Selanjutnya melawan Iran 17 Oktober dan menantang tuan rumah Uzbekistan pada 20 Oktober mendatang.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait