TC Timnas Indonesia Bersama Shin Tae-yong Mundur Sepekan

Bolanusantara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memutuskan untuk membatalkan latihan Timnas Indonesia U-19 dan senior pada Sabtu (25/7/2020). Bahkan, latihan perdana di bawah asuhan Shin Tae-yong mundur hingga 1 Agustus 2020.

Namun, pemusatan latihan tetap dilakukan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Pelaksana Tugas (plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa perubahan jadwal latihan perdana timnas senior dan U-19 Indonesia berdasarkan program yang sudah dibuat oleh Shin Tae-yong, yang baru tiba pada 22 Juli lalu.

 

Baca juga: Mayoritas Klub Bermarkas di Yogyakarta, PT LIB Tinjau Kesiapan 2 Stadion di Kota Gudeg

 

"Sesuai arahan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan), setelah Shin Tae-yong tiba di Jakarta kami langsung melakukan koordinasi dengannya," ujar Yunus Nusi

"Dan pelatih Shin Tae-yong menyiapkan program latihan perdana di lapangan pada 1 Agustus mendatang," lanjutnya.

Kendati jadwal latihan mundur selama sepekan, Yunus Nusi memastikan semua pemain Timnas Indonesia dalam keadaan sehat. Mereka juga sudah siap berlatih bersama pria yang memimpin Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

"Para pemain tampak sehat dan bersemangat saat kami sambangi ke hotel. Mereka bertekad untuk bekerja keras dan berjuang demi meraih prestasi bersama timnas Indonesia," katanya.

 

Baca juga: Latihan Perdana Timnas Indonesia Senior dan U-19 Batal

 

"Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) berpesan agar kami terus mendampingi dan memantau perkembangan mereka," tambah Yunus.

Sebelumnya, pada Jumat (24/7/2020) para pemain serta ofisial kepelatihan yang sudah tiba di Jakarta telah mengikuti agenda swab test. Swab test tersebut dilakukan oleh petugas medis dari RS Royal Progress, Jakarta yang telah bekerja sama dengan PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta tempat menginap timnas Indonesia.

Menurut Dokter Tim PSSI, Syarif Alwi, para pemain saat ini berada dalam kondisi yang sehat. Nutrisi dan gizi pemain juga akan terus dipantau.

"Pemain akan melakukan kegiatan di hotel sambil menunggu hasil swab test yang kira-kira akan keluar tiga atau empat hari usai swab test dilakukan. Kami (tim dokter PSSI) akan melakukan perbaikan nutrisi kepada pemain terutama kebiasaan saat mereka makan. Sambil menunggu hasil swab test, kami melakukan simulasi latihan dengan protokol kesehatan di hotel sebelum dilakukan latihan perdana," kata dokter sekaligus kepala tim medis PSSI, Syarif Alwi.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait