TC Timnas Indonesia Ditunda, Ketum PSSI: Ini Permintaan Shin Tae-yong

Bolanusantara.com - Pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia ditunda selama sepekan. Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ditundanya TC karena permintaan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sejatinya Timnas Indonesia senior dan U-19 akan menjalani latihan perdana pada Sabtu, 25 Juli 2020. Jadwal itu tiba-tiba batal karena Shin Tae-yong tak ingin terburu-buru latihan dan menunggu hasil swab test.

Tak hanya sekali, eks pelatih Timnas Korea Selatan yang menumbangkan Jerman ini meminta agar swab test dilakukan dua kali.

“Shin Tae-yong meminta pemain diisolasi terlebih dahulu. Kemudian ada hasil swab test yang mesti ditunggu. Shin Tae-yong meminta swab test dilakukan dua kali, bukan sekali," ujar Mochamad Iriawan dalam acara launching Jersey away Timnas Indonesia.

 

Baca juga: TC Timnas Indonesia Bersama Shin Tae-yong Mundur Sepekan

 

Hasil swab test baru bisa diketahui dalam 3 hingga 4 hari. Sehingga nanti ketika hasilnya telah keluar, Timnas Indonesia senior dan U-19 bisa menggelar latihan.

"Itu semua permintaan dari Shin Tae-yong. Kemudian, hasil swab test kedua baru akan keluar dalam 3-4 hari. Saat latihan nanti, harus betul-betul pelatih yang menentukan. Itu permintaan dia. Sehingga kami memundurkannya hingga 1 Agustus 2020," kata Iriawan.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa ada pemain Timnas Indonesia yang positif Covid-19. Tetapi, kabar tersebut dibantah oleh pria yang kerap dipanggil Iwan Bule tersebut.

 

Baca juga: Resmikan Jersey Terbaru Timnas Indonesia, Ketum PSSI: Para Pemain akan Lebih Percaya Diri

 

"Tidak ada itu. Sudah saya jelaskan barusan. Shin Tae-yong ingin tes swab dua kali dan dia masih diisolasi. Itu kemauan dari dia. Kami tidak bisa paksa. Dia ingin menyesuaikan kondisi di Indonesia."

“Shin Tae-yong masih belum ke mana-mana. Dia masih di apartemennya. Dia isolasi mandiri,“ tutup Iriawan.

Shin Tae-yong sendiri telah datang di Indonesia pada Rabu (22/7) malam. Shin Tae-yong saat ini sedang melakukan isolasi mandiri sembari menunggu hasil swab test keluar.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait