TC Timnas Indonesia Kembali Batal Terlaksana, Ini Penyebabnya

Bolanusantara.com - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia kembali batal terlaksana. Padahal rencananya, TC tersebut akan dimulai pada Sabtu 1 Agustus mendatang. Lantas apa alasannya?

Bolanusantara.com mencoba menanyakan penyebab kegagalan TC Timnas Indonesia pada 1 Agustus kemarin. Media Officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra mengatakan TC Timnas harus kembali diundur lantaran masih hasil dari swab test.

 

Baca juga: Keinginan Ketua Umum PSSI Jadi Manajer Timnas U-19 Dinilai Membingungkan

 

Seperti diketahui, swab test merupakan salah satu syarat dalam protokol kesehatan jika ingin menggelar latihan di lapangan. Sejauh ini, PSSI belum mendapatkan hasil swab test para pemain secara keseluruhan.

"Barusan diupdate latihan hari ini belum bisa dilaksanakan di lapangan karena masih menunggu hasil lengkap swab test semua pemain yang dilakukan hari kamis lalu," kata Bandung kepada Bolanusantara.com.

Setelah kembali batalnya TC Timnas Indonesia, kemarin belum diketahui pasti kapan skuat asuhan Shin Tae-yong akan menggelar latihan. Sejauh ini, para pemain dikabarkan sudah berkumpul di Jakarta.

"Terkait info latihan selanjutnya akan kami update dan menunggu info dari tim," ujarnya menambahkan.

 

Baca juga: Luis Milla Beri Prediksi Perjalanan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021

 

Awalnya, TC Timnas Indonesia rencananya akan dihelat pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang di Stadion Madya, Senayan. Namun rencana itu urung terjadi karena pelatih Shin Tae-yong meminta para pemain melakukan swab test terlebih dulu.

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan menjelaskan pemusatan latihan mundur menjadi tanggal 1 Desember. Namun lagi-lagi rencana ini urung terlaksana.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memanggil total 29 nama pemain untuk memperkuat tim Garuda Senior. Sementara sebanyak 46 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-19

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait