Termasuk Pemain Asal Liga Inggris, Inilah Skuat Timnas U-19 yang Jalani TC di Kroasia

Bolanusantara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong telah memilih 30 nama skuat Timnas U-19 yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Dari 30 nama tersebut, terselip satu nama yang bermain di Liga Inggris, Elkan Baggott.

Kepastian 30 nama yang berangkat ke Kroasia diumumkan melalui laman resmi PSSI. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mendapatkan laporan perkembangan permainan Timnas U-19.

“Sebanyak 30 pemain telah dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk diberangkatkan ke Kroasia. Ia (Shin Tae-yong) juga memberikan laporan bahwa saat ini pemain mengalami perkembangan yang bagus dan grafik meningkat selama pemusatan latihan,” kata Iriawan dilansir Bola Nusantara dari laman resmi PSSI.

 

Baca juga: Isu Naturalisasi Wonderkid Brasil Ganggu Mental Pemain Timnas U-19

 

PSSI memilih Kroasia sebagai lokasi TC karena berbagai alasan. Pertama adalah karena atmosfer sepak bola di Kroasia sedang bagus karena mereka menjadi runner up Piala Dunia 2016.

Alasan kedua adalah karena Kroasia tak mewajibkan pendatang untuk melakukan karantina. Nantinya, Timnas U-19 akan mengikuti sebuah turnamen yang diikuti oleh Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

“TC di Kroasia ini, kami harap bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20. PSSI selalu mendukung program dari pelatih Shin Tae-yong untuk timnas,“ tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Shin Tae-yong sendiri memastikan bahwa 30 nama yang terlibat dalam TC di Kroasia adalah pemain-pemain yang ia pilih sendiri. Ia memastikan tak ada pemain titipan.

 

Baca juga: TC di Kroasia, Timnas U-19 Bakal Lawan Bulgaria dan Arab Saudi

 

“Kami memilih 30 pemain untuk dibawa ke Kroasia. Pemain saat ini dalam kondisi bagus dan terus mengalami perkembangan yang positif setiap harinya. Saya yakin selama di Kroasia, fisik, teknik, dan permainan timnas U-19 akan makin meningkat.''

Berita Terkait