Thailand Mulai Bersiap Hadapi Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong

Bolanusantara.com - Jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand mendapat kabar baik. Pada pertengahan Agustus 2020, pelatih mereka, Akira Nishino sudah tiba di Thailand.

Akira Nishino meninggalkan Thailand pada Maret lalu. Dia pulang kampung ke Jepang untuk menjaga keluarganya dari pandemi virus corona. Kini, Nishino bersiap kembali ke Thailand untuk melatih klub berjulukkan Gajah Putih tersebut.

 

Baca juga: Tak hanya U-19, Ketum PSSI Ingin Timnas Senior TC di Korea Selatan



"FAT (Federasi Sepak Bola Thailand) telah menyerahkan dokumen yang diperlukan kepada pihak terkait dan proses entri Nishino harus segera disetujui," kata Sekretaris Jenderal FAT Patit Supaphong seperti dikutip Bangkok Post.

Akira Nishino bakal tiba di Thailand pada pertengahan Agustus 2020. Hal itu terjadi karena penerbangan dari Jepang sudah penuh dipesan hingga 7 Agustus.

Jika sesuai rencana, Akira Nishino langsung melakukan karantina selama 14 hari karena Jepang belum terbebas sepenuhnya dari virus corona. Setelah karantina selesai, pria berusia 65 tahun itu bakal menyiapkan Thailand yang bakal menghadapi Timnas Indonesia, Oktober mendatang.

 

Baca juga: PSSI: Piala AFF 2020 Batal Diselenggarakan


"Dia harus mengikuti masa karantina selama 14 hari dan dapat mulai mempersiapkan pasukannya untuk Kualifikasi Piala Dunia pada akhir Agustus," tegas Patit Supaphong.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal menggelar pemusatan latihan pada 1 Agustus 2020. PSSI melalui ketua umum Mochamad Iriawan ingin menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan untuk Timnas Indonesia.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait