Tidak Jalani Satu pun Uji Coba di Spanyol, Timnas Indonesia U-19 Diklaim Tetap Bertambah Kuat

Bolanusantara.com - Timnas Indonesia U-19 segera kembali ke Jakarta pasca menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Tim berjulukkan Garuda Nusantara itu pun diklaim telah mengalami perkembangan selama berlatih di Negeri Matador.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol terbilang tidak berjalan mulus. Bagas Kaffa dan kawan-kawan gagal menggelar pertandingan uji coba lantaran wabah corona.

Alhasil, skuat asuhan Shin Tae-yong ini hanya menjalani dua pertandingan internal. Meski begitu, mereka tetap dianggap banyak mengalami perkembangan.

 

Baca juga: Jadwal Melatih Padat, Siapa yang akan Kelola Akun Instagram Shin Tae-yong?

 

"Tentu bila ada pertandingan uji coba pemain akan semakin berkembang. Kami tidak dapat menjalani uji coba karena kondisi Covid-19 di Spanyol yang tinggi dan berimbas tidak mendapatkan izin untuk uji coba," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi.

"Selama tiga pekan di Spanyol, kami hanya melakukan dua kali internal game. Kami harap pemain terus bersemangat, kerja keras serta selalu bermain maksimal. Mereka kariernya masih panjang dan menjadi generasi penerus timnas Indonesia U-23 maupun senior," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Setelah sulit mendapatkan lawan uji coba, PSSI memutuskan untuk mempercepat TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol, Kabarnya, armada Shin Tae-yong akan bertolak dari Barcelona, Spanyol ntuk kembali ke Tanah Air pada Rabu (13/1/2021) pukul 11.50 waktu setempat.

 

Baca juga: Borneo FC Minta Presiden Jokowi Gulirkan Liga 1

 

Skuat Garuda Nusantara yang terbang menggunakan maskapai Turkish Airlines diperkirakan akan tiba mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada hari Kamis (14/1/2021) pada pukul 20.25 WIB. Begitu tiba di Indonesia, seluruh pemain serta ofisial timnas U-19 akan menjalani karantina mandiri dan Swab Test PCR sesuai aturan pemerintah Indonesia.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait