Timnas Indonesia U-19: Ini Faktor Elkan Baggot Mampu Memukau Mata Shin Tae-yong

Bolanusantara.com - Elkan Baggott merupakan pemain yang dipilih sendiri oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia U-19. Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengungkapkan alasan kenapa memanggil Elkan Baggot dalam pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku kagum dengan postur Elkan Baggott yang menjulang tinggi hingga mencapai 194 cm. Kelebihan itu dianggap sangat pas untuk mengisi posisi sebagai bek tengah.

 

Baca juga: BREAKING: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Kembali Ditunda



"Untuk dia, sebelum saya memanggilnya, saya mencari referensi dan videonya saat dia bermain," kata Shin Tae-yong dinukil dari YouTube PSSI TV.

"Postur tubuhnya bagus sekali. Jika Baggott meningkatkan sedikit saja kemampuannya, itu akan menajdi bantuan besar bagi sepak bola Indonesia," ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Bisa dibilang sangat jarang pemain berposisi bek tengah Timnas Indonesia yang memiliki postur tubuh lebih dari 190 cm. Apalagi usia Elkan Baggot juga masih terbilang muda dan baru menginjak 17 tahun.

Namun demikian, Elkan Baggot tak bisa berlama-lama mengikuti pemusatan latihan bersama Garuda Muda. Dia kini sudah kembali ke klubnya lantaran PSSI hanya meminta izin hingga tanggal 8 Agustus saja.

Kendati sudah kembali ke Ipswich Town U-18, PSSI tetap memberikan jaminan kepada Elgan Baggott untuk tampil di Piala Asia U-19 2020 bersama Timnas Indonesia U-19.

 

Baca juga: 2 Stadion di Yogyakarta Penuh, PT LIB Tawarkan Homebase yang Lain



"Klub Baggott setuju dia boleh ikut Piala AFC U-19 2020. Kemungkinan memang Baggott tidak akan ikut TC panjang di luar negeri. Dia kemungkinan akan gabung saat di Uzbekistan," imbuh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Baggott menjadi satu dari sekian pemain keturunan yang menjadi incaran PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Nama lainnya yaitu Paul Aro, bek berdarah Indonesia dan Finlandia, yang saat ini berkiprah di Swedia.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait