Timnas U-19 TC di Kroasia, Shin Tae-yong Ingin Elkan Baggott Turut Serta

Bolanusantara.com - Timnas Indonesia U-19 segera terbang menuju Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Sang pelatih, Shin Tae-yong berharap salah satu pemainnya, Elkan Baggott turut serta dalam TC tersebut.

Shin Tae-yong pun bahkan telah meminta kepada PSSI untuk mengirimkan surat kepada klub pemilik Elkan Baggott, Ipwisch Town. Baggott sendiri saat ini memang sedang berada di Inggris.

“Saya sudah meminta tolong kepada PSSI untuk mengirimkan surat kepada klub Elkan agar dia bisa ikut TC di Kroasia,” ujar Shin Tae-yong.

Keinginan Shin Tae-yong ini semakin menguatkan sinyal bahwa dirinya begitu membutuhkan tenaga dari Baggott. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini memang menyebut bahwa sang pemain akan menjadi sosok penting di lini belakang Timnas U-19.

 

Baca juga: Timnas Indonesia U-19: Ini Faktor Elkan Baggot Mampu Memukau Mata Shin Tae-yong

 

“Elkan memiliki postur badan yang tinggi. Itulah mengapa saya membutuhkan tenaga dia,” ujar Shin Tae-yong melanjutkan.

PSSI sendiri harus mengirimkan surat kembali kepada Ipwisch Town. PSSI sebenarnya telah berkirim surat saat meminta Elkan menjalani TC pada 23 Juli yang lalu. Tetapi, surat itu hanya berlaku sampai 8 Agustus 2020.

Elkan pun tak bisa berlama-lama menjalani TC di Indonesia, karena pemusatan latihan yang digelar di Stadion Madya mengalami kemunduran. Meski telah berkumpul sejak tanggal 20 Juli 2020, TC baru digelar pada tanggal 7 Agustus karena menunggu hasil swab test.

 

Baca juga: 4 Hari Libur, Kondisi Pemain Timnas U-19 Tetap Terjaga

 

Timnas U-19 memang segera bertolak menuju Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan. Kroasia dipilih karena dua hal. Pertama, karena prestasi sepak bola Kroasia sedang meningkat dan kedua karena pemerintah Kroasia tak mewajibkan pendatang untuk menjalani karantina.

Selama di Kroasia, Timnas U-19 tak hanya menjalani pemusatan latihan. Mereka akan mengikuti sebuah turnamen yang berisi empat negara termasuk Kroasia pada 2 hingga 8 September 2020.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait