Tumbangkan Arema FC, Robert Rene Alberts: Saya Bangga dengan Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku bangga anak asuhnya bisa meraih kemenangan atas Arema FC pada pekan kedua Liga 1 2020. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (3/8) sore WIB, Maung Bandung terkam Singo Edan dengan skor tipis 2-1.

Jalannya laga sendiri berlangsung seru dan sengit sejak peluit tanda laga dimulai ditiup wasit. Tempo tinggi langsung dihadirkan kedua tim di lapangan.

 

Baca juga: Berkunjung ke Bali, Ketum PSSI: Dipta Layak untuk Piala Dunia

 

Bahkan laga baru berjalan 20 menit, Persib sudah mendapatkan penalti setelah Matias Malvino melanggar Geoffrey Castillion. Sayang eks-Ajax Amsterdam ini gagal menuntaskan tugasnya dengan baik usai sepakannya ditepis kiper Teguh Amiruddin.

Persib baru bisa mencetak gol pada menit ke-40. Tendangan Wander Luiz gagal diantisipasi Saiful Indra Cahya yang justru memasukkan bola ke gawang sendiri.

Arema sempat memperkecil ketertinggalan lewat sepakan penalti Eias Alderete pada menit ke-45+3. Tapi tendangan penalati Wander Luiz pada menit ke-77 sukses mengamankan tiga poin untuk Persib.

“Pertandingan sesuai dengan kami harapkan. Arema bermain progresif dan impresif. Mereka melakukan pressure untuk tim kami. Kedua tim sama-sama menyerang. Tapi transisi mereka juga sangat cepat,” kata Rene Alberts usai laga.

 

Baca juga: Jago! Eks-Bali United, Demerson Bruno Lakoni Debut dan Cetak Gol untuk Klub Malaysia

 

"Tim kami mampu bermain fokus untuk menghentikan permainan agresif tim Arema. Dan saya sangat senang dan bangga dengan para pemain karena mau bekerja keras untuk menang di Malang,” ujar Robert.

Berkat kemenangan ini, Persib kini kukuh di puncak klasemen dengan poin enam hasil dari dua kemenangan. Sementara Arema FC tertahan di posisi keenam dengan tiga poin dari dua laga.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

 

Berita Terkait