Warna Putih dan Hijau Mendominasi, Timnas Indonesia Rilis Jersey Away

Bolanusantara.com - Mills, brand apparel Timnas Indonesia merilis jersey away. Bertempat di Store Mills, Jalan KH Zainul Arifin Blok A No 18-19, Taman Sari, Jakarta Barat (Kompleks Ketapang Business), jersey kedua Timnas Indonesia rilis pada Senin (27/7/2020). Berbeda dari jersey kandang atau jersey kedua, kali ini jersey didominasi warna putih dan hijau.

Dalam acara peluncuran jersey away Timnas Indonesia ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan turut serta. Hadir pula Deputi Bisnis dan Komersial PSSI, Rudy Kangda, dua anggota PSSI, Endri Irawan dan Haruna Soemitro. Sementara ada juga CEO Mills Sport, Tjia Ko Hou.

Jersey kali ini didominasi warna putih dengan warna tengah yang berada di bagian lengan. Warna hijau juga ada di bagian leher dan dada. Di bagian dada, terdapat logo Mills dan Burung Garuda. Ada juga gambar pulau-pulau di Indonesia yang terlihat transparan. Sementara untuk celana, Mills menggunakan warna hijau.

 

Baca juga: Profil Bintang Timnas Indonesia U-19, Theo Fillo Numberi:Wonderkid asal Papua dengan Fisik Terkuat

 

Mills dan PSSI memiliki alasan khusus mengapa menggunakan warna putih dan hijau. Bagi Iriawan, warna putih melambangkan kesucian.

"Putih melambangkan kesucian Indonesia, hijau kesuburan Indonesia, ada transparan itu menggambarkan pulau-pulau yang ada di Indonesia. Idenya saya memang minta cari inovasi yang kemerahputian dan kegarudaan,” ujar Iriawan pada acara peluncuran jersey terbaru Timnas Indonesia.

Nantinya, jersey ini akan digunakan Timnas Indonesia yang bertanding dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Dunia U-20 2021.

"Saya minta kepada Mills untuk memberikan yang terbaik untuk timnas ini karena akan dipakai untuk World Cup maupun kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Jika bagus akan terus lanjut kerja samanya," tambahnya.

 

Baca juga: Ketum PSSI: Latihan Timnas Indonesia Dimulai 1 Agustus

 

Terkait dengan keputusan PSSI menggandeng Mills, Iriawan menyebut bahwa itu merupakan arahan dari Presiden Indonesia, Joko Widodo. Jokowi ingin agar UMKM ikut terlibat dalam perkembangan sepak bola Indonesia.

"Tentunya yang berikut keputusan ini (menggandeng Mills) diambil untuk jersey timnas karena PSSI ingin mendukung arahan presiden Jokowi.”

"Beliau (Joko Widodo) memerintahkan untuk menggalakkan produk lokal yang ingin bisa dijual di dalam negeri maupun ke luar negeri," tutup Iwan Bule.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait