Wonderkid Bali United: Tidak Ada Perbedaan Mencolok Gaya Melatih Shin Tae-yong dan Pelatih Lokal Indonesia

Bolanusantara.com - Gelandang Bali United, Sidik Saimima memberikan pandangannya soal pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Menurutnya, Shin Tae-yong dan pelatih lokal Indonesia tidak memiliki perebedaan yang mencolok.

Saimima sempat merasakan tangan dingin Shin Tae-yong saat memperkuat Timnas Indonesia U-23. Dia bersama Kadek Agung dan Nadeo Argawinata jadi perwakilan Bali United di skuat Garuda Muda.

 

Baca juga: Tidak Jalani Satu pun Uji Coba di Spanyol, Timnas Indonesia U-19 Diklaim Tetap Bertambah Kuat

 

Dari pengalamannya, Saimima mengamini bahwa pelatih asal Korea Selatan itu memang mengutamakan kedisiplinan. Tak cuma itu, mantan PSS Sleman ini menilai Shin sangat memerhatikan sisi fisik dan mental.

"Saya melihat Coach Shin salah satu pelatih Asia yang disiplin. Banyak hal yang diterapkan mengenai kedisiplinan. Mulai dari pola makan, minum, latihan dan istirahat. Yang ditekankan Beliau juga adalah perihal fisik dan mental setiap pemain saat latihan. Saya menikmati juga setiap sesi latihan waktu itu," ungkap Saimima dilansir dari laman resmi Bali United.

Lebih lanjut, Saimima mengungkapkan kualitas pelatih lokal Indonesia sebenarnya tidak berbeda jauh dengan Shin Tae-yong. Menurutnya, kualitas pelatih lokal Indonesia juga bisa bersaing dengan milik Shin.

 

Baca juga: Jadwal Melatih Padat, Siapa yang akan Kelola Akun Instagram Shin Tae-yong?

 

"Tipikal Coach Shin yang keras dan disiplin ini sebenarnya juga tidak terlalu jauh berbeda dengan tim pelatih lokal yang ada di Indonesia. Berbeda mungkin dari cara melatih dan strategi, tapi secara keseluruhan juga pelatih lokal sama bagus kualitasnya," jelas Saimima.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait