Libur Kompetisi, Pemain Persik Kediri Banting Setir Jadi Youtuber

Bolanusantara - Empat bulan libur panjang imbas dari penghentian kompetisi membuat Reksa Maulana memiliki banyak waktu luang. Selain rutin berolahraga, gelandang Persik Kediri tersebut juga terampil membuat kanal Youtube bergenre komedi, di chanel Youtube Kuncentoink tv.

Libur kompetisi dan latihan tak membuat Reksa berleha-leha. Ia tetap berlatih di rumah.

“Di tengah pandemi selama 4 bulan dirumah, yang pasti berolahraga di rumah dan juga main bola bareng di lapangan dekat rumah,” papar Reksa.

“Selain berolahraga saya juga membuat Youtube Komedi Kuncentoink tv. Disitu saya yang bertanggung jawab dan saya juga sebagai creative space,” imbuhnya.

 

Baca juga: Mengalami Perubahan Posisi 5 Pemain Ini Justru Ketiban Rezeki

 

Pemain 21 tahun tersebut menyebutkan ide dari membuat kanal Youtube bergenre komedi ini berawal dari ketidaksengajaan. Berawal dari cerita-cerita bersama teman sepermainannya, ide tersebut kemudian digagas serius. Reksa menyebut pada saat itu, idenya sangat didukung oleh rekannya yang merupakan aktor berbakat di daerahnya.

Setelah melalui proses komunikasi berlanjut diskusi hingga produksi, Kuncentoink Tv mengunggah karya perdana pada 9 April 2020.

“Iya sejak pandemi jadi di tongkrongan membuat (video) itu, yang awalnya cuma bercanda-canda, sampai sekarang serius dan berjalan sudah tiga bulan,” terangnya

Untuk tema konten sendiri mengusung series atau cerita bersambung. Ceritanya menggunakan latar kehidupan masyarakat Betawi dengan segala dinamika didalamnya yang dibalut dengan cerita komedi.

 

Baca juga: Benny Kurniawan Akhiri Kisah Manis Bersama Persik Kediri

 

“Ceritanya tentang Betawi, cuma digabung dengan berbagai macam cerita,” tandasnya.

Tidak sekedar hanya untuk lucu-lucuan, Reksa dan tim juga menyisipkan pesan-pesan moral kemasyarakatan dalam kontennya.

Youtube menjadi platform favorit pesepakbola untuk menuangkan kreativitasnya. Sebelum Reksa ada beberapa pesepakbola yang kiri rajin mengisi kanal Youtubenya. Seperti Hamka Hamzah, Hanif Sjahbandi, Rendi Juliansyah, Ilija Spasojevic, hingga pelatih Persik Kediri Joko Susilo.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait