Shin Tae-yong Kurangi Porsi Latihan Timnas Indonesia U20, Ini Dia Alasannya

- Sabtu, 1 April 2023 | 14:37 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-Yong (Instagram @PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-Yong (Instagram @PSSI)

 

Bolanusantara.com - Coach Shin Tae-yong mengaku mengurangi porsi latihan para pemain Timnas Indonesia U20 2023 karena dirasa para pemain masih dalam keadaan terpukul usai gagalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Telah diketahui, skuat Timnas Indonesia U20 2023 baru saja mengalami kekecewaan usai FIFA membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia U20 2023.

Hal tersebut membuat Timnas Indonesia U20 dibawah asuhan Shin Tae-yog secara otomatis akan batal tampil dalam gelaran besar FIFA tersebut.

Pengumuman batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023 ini diumumkan FIFA pada, Rabu (29/3/2023) malam WIB.

Baca Juga: Argentina Bidik Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023, Lionel Messi Turun Tangan

Melihat suasana dan kondisi para pemain, Shin Tae-yong pun menyadarinya saat ini. Para pemain dirasa tidak stabil emosinya usai gagal tampil di Piala Dunia U20 2023.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong mengaku jalannya latihan tak bisa secara normal melihat kondisi para pemain yang belum stabil.

"Kalau melihat situasi pemain pasti kita tidak bisa lakukan latihan normal. Kita akan putuskan setelah pak Erick (Thohir) pulang ke Jakarta," tutur Shin Tae Yong di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2023).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengatakan ingin mengembalikan kondisi para pemain terlebih dahulu. Jadi mengurangi porsi latihannya.

Baca Juga: Ini Dia Postingan Kocak Marselino Ferdinan saat Tengah Rindu dengan Shin Tae-yong

"Tujuan saya ingin membuat hati pemain jadi stabil. Jadi, pastinya porsi latihan berkurang," jelas Shin Tae Yong.

Kemudian, Shin Tae-yong menjelaskan mendengar isu jika Timnas Indonesia U20 masih bisa tampil dalam gelaran Piala Dunia U20 2023 meski bukan sebagai tuan rumah. Namun, kepastian ini masih belum jelas.

"Memang seperti kata Pak Waketum (Zainudin Amali), walaupun Piala Dunia kita dicabut, tapi bisa saja masih ada potensi menjadi peserta Piala Dunia di negara manapun," ujar juru taktik asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: PSM Makassar Juara Liga 1 2022/2023, Wiljan Pluim: Saya akan Bertahan, Kecuali Direkrut Barcelona

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X