Media Malaysia: Kerugian Besar PSSI Jika Melepaskan Shin Tae-yong Setelah Piala Asia 2023

- Jumat, 26 Mei 2023 | 20:41 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akan merencanakan pertemuan dengan Shin Tae-yong terkait kontraknya bersama Timnas Indonesia (twitter/erickthohir)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akan merencanakan pertemuan dengan Shin Tae-yong terkait kontraknya bersama Timnas Indonesia (twitter/erickthohir)
 
Bolanusantara.com - Pencinta sepak bola Indonesia saat ini tengah dihebohkan oleh informasi mengenai pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) yang disebut tidak akan melatih skuat Garuda lagi usai Piala Asia 2023 Qatar.
 
Informasi itu dibeberkan sendiri oleh Shin Tae-yong dalam wawancaranya bersama media asal Korea Selatan, news.naver.com, yang diunggah pada Jumat (26/5/2023).
 
STY mengaku telah bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir untuk membahas tugasnya dan persiapan kompetisi.
 
Dalam wawancara itu, ia juga mengaku statusnya sebagai pelatih Indonesia hanya sampai di Piala Asia saja.
 
 
Seperti yang diketahui kontrak pelatih asal Korea Selatan itu berakhir pada Desember 2023 mendatang.
 
Kemudian mendapat kontrak jangka pendek untuk menangani Timnas di ajang Piala Asia 2023 yang diselenggarakan pada 12 Januari hingga 10 Februari 2023.
 
Namun, nampaknya kabar tersebut bukan hanya diperbincangkan di tanah air. Informasi itu telah sampai ke negara lain, salah satunya Malaysia.
 
Salah satu media asal Malaysia, Semuanyabola, ikut menyoroti dan memberikan pernyataan bahwa PSSI akan mengalami kerugian jika melepaskan STY.
 
"Jika benar PSSI melepaskan Shin, ini adalah satu kerugian buat mereka karena beliau telah membawa kemajuan bagi sepak sepak Indonesia. Hasilnya, Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023," tulis Semuanya bola melewati lamannya.
 
 
Media tersebut juga menambahkan bahwa kemungkinan besar kontrak STY tidak diperpanjang karena PSSI telah menjalin kerjasama dengan Federasi Sepak Bola Jepang.
 
"Kemungkinan untuk kontrak Shin tidak diperpanjang juga berkaitan dengan kerja sama antara PSSI dengan FA Jepang yang baru-baru ini disepakati," lanjutnya.
 
Mereka menganggap bisa saja PSSI akan mendatangkan pelatih baru pengganti Shin Tae-yong yang berasal dari Jepang.
 
Follow kami di Google News buat dapetin update terbaru soal sepak bola Indonesia dan Luar Negeri. Cuma perlu klik di sini
 

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X