Gak Sabar Hadapi Lionel Messi, Jordi Amat: Saya Pernah Dapat Hasil Luar Biasa Lawan Dia!

- Sabtu, 3 Juni 2023 | 20:56 WIB
Jordi Amat vs Lionel Messi akan terjadi di laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina (Bolanusantara.com)
Jordi Amat vs Lionel Messi akan terjadi di laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina (Bolanusantara.com)
 
Bolanusantara.com - Bek tengah Timnas Indonesia, Jordi Amat sangat antusias menantikan laga FIFA Matchday melawan Argentina. Pasalnya ia akan bertemu kembali dengan sang mega bintang, Lionel Messi.
 
Jordi Amat yang mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia sangat bersemangat dan tidak sabar untuk bermain melawan sang juara Piala Dunia 2022, Argentina.
 
Bukan hanya itu, Jordi Amat juga mengaku sangat antusias karena akan reuni dengan bintang Timnas Argentina, Lionel Messi.
 
 
"Saya pernah bermain melawan (Lionel) Messi sebelumnya jadi ya, ini adalah pertandingan spesial lainnya melawan dia lagi," ujarnya, dikutip dari Makan Bola pada Sabtu (3/6/2023).
 
Keduanya memang pernah bertemu di lapangan pada tahun 2012 pertandingan antara Espanyol vs Barcelona yang berakhir dengan skor 1-1.
 
Dalam laga tersebut, saat itu pemain kelahiran Barcelona itu baru berusia 20 tahun namun sudah diturunkan sebagai starter oleh pelatih Espanyol, Mauricio Pochettino. 
 
Ia ditempatkan di posisi bek tengah dan langsung dihadapkan dengan false nine Barcelona saat itu, Lionel Messi.
 
"Saya mendapat hasil yang luar biasa saat di Espanyol, kami bermain imbang 1-1 di kandang melawan tim terbaik Barcelona saat itu," ungkapnya.
 
Pemain berusia 31 tahun itu menyebut pertandingan tersebut spesial karena tim Barcelona yang mereka imbangi merupakan tim terbaik dunia saat itu. 
 
Dengan demikian, kesempatan untuk kembali kontra dengan Messi di lapangan dipandang sebagai peluang yang tak ingin dilewatkan oleh bek tengah tersebut.
 
 
"Jadi, ya, kenangan yang bagus," pungkas bek tengah Johor Darul Ta'zim (JDT) itu.
 
Sekedar informasi, pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina akan berlangsung pada 19 Juni 2023 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.
 
Jordi Amat sendiri akan bergabung bersama tim pada tanggal 12 Juni 2023, pasalnya ia masih memiliki pertandingan di klubnya pada tanggal 9 Juni 2023.
 

Follow kami di Google News buat dapetin update terbaru soal sepak bola Indonesia dan Luar Negeri. Cuma perlu klik di sini

 
 

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X