• Kamis, 8 Desember 2022

PSSI Segera Gelar Rapat, Bahas Peluang Indonesia keluar dari AFF

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 22:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan bersama Waketum Iwan Budianto dan Sekjen Yunus Nusi saat rapat Exco (PSSI.org)
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan bersama Waketum Iwan Budianto dan Sekjen Yunus Nusi saat rapat Exco (PSSI.org)

Bolanusantara.com - PSSI tampaknya masih mempertimbangkan untuk keluar dari Federasi sepak bola Asia Tenggara (AFF) dan bergabung dengan EAFF. Kabarnya, rapat Eksekutif Komite (Exco) akan segera digelar untuk membahas wacana ini.

Rencana ini menyambut hasil keputusan AFF yang telah merespons surat PSSI terkait laga antara Vietnam dan Thailand pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Madya, Jakarta, 10 Juli 2022.

Dalam surat balasan disampaikan AFF menunjuk Sports Radar untuk melihat adanya indikasi kecurangan dalam pertandingan. AFF juga menghadirkan ahli analisa teknis untuk memberikan masukan dan mempelajari laporan pengawas dan perangkat pertandingan.

Baca Juga: Soal Insiden Flare Jakmania sampai Persija Didenda Rp 50 Juta, Thomas Doll Angkat Bicara

Tak hanya itu AFF juga meminta masukan dari Ketua Komite Hukum AFF yang juga merupakan Ketua Komite Disiplin (Komdis) AFC.

Dengan semua masukan tersebut di atas, disimpulkan bahwa tidak ada peraturan yang dilanggar dalam pertandingan 12 menit terakhir antara Vietnam dan Thailand. AFF pun berterima kasih kepada PSSI yang telah menyampaikan isu ini agar AFF bisa mempelajari dari berbagai sisi.

“Jadi setelah ini kita akan diskusikan dengan anggota Exco PSSI untuk membahas untung ruginya kita keluar atau tidak dari AFF. Setelah itu baru kita putuskan,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dikutip dari laman resmi.

“Beri kami waktu dulu. Setelah semua clear, pada waktunya kita akan sampaikan kepada publik.”

Seperti diketahui, isu PSSI ingin keluar dari AFF setelah ada desakan dari pecinta sepak bola Indonesia yang ramai beberapa waktu lalu. Itu terjadi usai kegagalan Timnas Indonesia U-19 lolos dari fase grup Piala AFF U-19 2022.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Artikel Terkait

Terkini

X