• Senin, 8 Agustus 2022

Bukan Cuma EAFF, Indonesia Juga Dipertimbangkan Gabung CAFA

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:05 WIB
Marselino Ferdinan bersama Marcel Januar saat bela Timnas Indonesia U-19 (Tommy Satria - Pengamat Sepak Bola)
Marselino Ferdinan bersama Marcel Januar saat bela Timnas Indonesia U-19 (Tommy Satria - Pengamat Sepak Bola)

Bolanusantara.com - PSSI hingga kini belum memutuskan apakah jadi meninggalkan AFF atau tidak. Namun di tengah belum adanya kepastian kini PSSI dikaitkan dengan Asosiasi Sepak Bola Asia Tengah (CAFA).

PSSI sejauh ini masih menghitung untung rugi jika Timnas Indonesia meninggalkan AFF. Kabarnya, PSSI akan segera menggelar pertemuan dengan anggota Komite Executive (Exco) untuk membahas hal ini.

Hal tersebut merespon surat balasan dari AFF yang menyebut tidak adanya unsur pelanggaran pada laga Vietnam kontra Thailand di AFF U-19 2022 lalu.

Baca Juga: PSSI Segera Gelar Rapat, Bahas Peluang Indonesia keluar dari AFF

“Jadi setelah ini kita akan diskusikan dengan anggota Exco PSSI untuk membahas untung ruginya kita keluar atau tidak dari AFF. Setelah itu baru kita putuskan,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dikutip dari laman resmi.

“Beri kami waktu dulu. Setelah semua clear, pada waktunya kita akan sampaikan kepada publik.”

EAFF jadi asosiasi yang memang sangat dikaitkan dengan Indonesia. Banyak netizen yang meminta agar EAFF mengundang Indonesia menjadi anggota jika keluar AFF.

Namun muncul kabar lain ketika CAFA juga diberitakan bisa menjadi wadah PSSI untuk bergabung. CAFA sendiri diisi oleh negara-negara kuat yang berada di atas Indonesia.

Baca Juga: Ketum PSSI Klaim Wasit Liga 1 Alami Peningkatan Kualitas

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X