• Kamis, 8 Desember 2022

Bangun TC Sepak Bola di IKN, Presiden Jokowi: Kami Siapkan 30-50 Hektar

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:02 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan dan Menpora, Zainudin Amali bertemu Presiden RI, Jokowi (Instagram/MochIriawan)
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan dan Menpora, Zainudin Amali bertemu Presiden RI, Jokowi (Instagram/MochIriawan)

Bolanusantara.com - Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan menyambut gembira rencana Pemerintah untuk membangun pusat pelatihan (training center) di Ibu Kota Nusantara (IKN). Iriawan siap memantau langsung daerah yang dijanjikan oleh pemerintah.

Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali serta Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan membicarakan soal bantuan membangun training center.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi mengaku senang dengan perkembangan sepakbola di Tanah Air. Oleh sebab itu, demi menunjang prestasi, pemerintah berniat untuk membangun fasilitas sepak yang lengkap di IKN.

Baca Juga: Formasi Terbaik BRI Liga 1 2022-2023 Pekan 2: Striker Lokal Ganas

"Presiden tanya, berapa hektar butuhnya? Saya jawab 15-30 hektar. Tapi beliau menjawab 30-50 hektar kami siapkan," kata Iriawan saat sesi jumpa pers.

"Kami akan terjun ke lapangan untuk meninjau. Yang jelas, jarak tempuh tidak lebih 1 jam dari bandara, karena itu syarat penting," ungkapnya.

"Beliau menyiapkan tujuh lapangan. Kami tadinya minta cuma 3 lapangan. Kita tunggu dulu observarsi dari tim beliau. Yang jelas ada di tengah antara Samarinda dan Balikpapan."

Lebih lanjut, Iriawan mengaku sejauh ini belum ada desain soal pembangunan TC di IKN. Namun, Iriawan menjelaskan akan melibatkan para ahli untuk proyek ini.

Baca Juga: Bukan Cuma EAFF, Indonesia Juga Dipertimbangkan Gabung CAFA

"Untuk desain, masih belum. Setelah ini kami akan desain. Nanti kami datangkan para ahli. Tentu kita ingin TC seperti di AFC. Kami inginnya lengkap, seperti di UPI. Nanti ada asrama dan hotel di sana. Obsesi presiden maunya ada 7 lapangan. Kami tentu senang karena semua timnas nantinya bisa berkumpul di sana," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Artikel Terkait

Terkini

X