• Senin, 8 Agustus 2022

Bantah Turunkan Skuat U-23, Thailand dengan Kekuatan Terbaik di Piala AFF 2022

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 16:53 WIB
Timnas Thailand saat menghadapi Indonesia di ajang SEA Games (Zingnews)
Timnas Thailand saat menghadapi Indonesia di ajang SEA Games (Zingnews)

Bolanusantara.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) membantah akan menurunkan skuat U-23 di Piala AFF 2022. Hal tersebut diutarakan oleh Presiden FAT, Somyot Poomoanmoung.

Sempat muncul kabar kalau Thailand akan memainkan pemain di bawah usia 23 tahun pada Piala AFF 2022. Tentu saja jika itu terjadi, Thailand akan kesulitan untuk mengejar trofi juara.

Pasalnya, negara-negara unggulan seperti Indonesia, Malaysia dan Vietnam akan memakai skuat terbaiknya di turnamen antarnegara Asia Tenggara ini.

Baca Juga: Gawat! 2 Pemain Pilar Absen, Persebaya Pincang Lawan Bhayangkara FC

Mendengar rumor ini, Somyot Poomoanmoung membantah kalau Timnas U-23 akan menggantikan skuat utama Thailand.

"Madam Pang pemimpin tim, meminta saran saya untuk mencari pelatih baru. Tapi saya pikir itu tidak terburu-buru, karena tim U-23 tidak boleh bermain sampai awal tahun depan," ucap Somyot dikutip dari Bongda24h.

Manajer Timnas Thailand, Madam Pang (Soha.vn)

Dengan demikian, berdasarkan pernyataan ini, Thailand kemungkinan tetap akan menurunkan skuat terbaiknya. Thailand tampaknya tetap menatap serius ajang Piala AFF 2022.

Sekadar informasi, Piala AFF 2022 yang berlangsung pada 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023 dengan format kandang dan tandang.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X