• Selasa, 31 Januari 2023

Bima Sakti Ungkap Pidato di Ruang Ganti yang Buat Timnas Indonesia U-16 Bangkit dan Comeback Vs Vietnam

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 01:09 WIB
Bima Sakti saat memimpin latihan skuat Timnas Indonesia U16 (PSSI)
Bima Sakti saat memimpin latihan skuat Timnas Indonesia U16 (PSSI)

Bolanusantara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku senang timnya bisa comeback dan menaklukkan Vietnam U-16 pada laga Grup A Piala AFF U-16 2022. Bima pun mengungkapkan pidatonya di ruang ganti yang membuat pemain Timnas U-16 bisa bangkit dan menang.

Timnas Indonesia U-16 sempat tertinggal gol lebih dulu dari Vietnam U-16 pada laga yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8) malam WIB.

Pada saat itu, Vietnam sukses mencetak gol lewat titik penalti melalui sepakan Long Vu pada menit ke-40. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Vietnam atas Timnas Indonesia.

Baca Juga: Takluk dari Timnas Indonesia U-16, Pelatih Vietnam Kok Salahkan Wasit?

Hebatnya, di babak kedua, Arkhan Kaka dan kawan-kawan mampu bangkit dan sukses mengejar ketertinggalan. Gol sundulan Arkhan Kaka dan sepakan kaki kanan Nabil Asyura membuat Timnas Indonesia U-16 membalikkan keadaan.

Bima pun mengungkapkan rahasia kehebatan Garuda Asia tampil mantap di babak kedua. Salah satu kuncinya adalah motivasi disaat jeda babak pertama.

Selebrasi Arkhan Kaka saat jebol gawang Vietnam U-16 di Piala AFF U-16 2022 (PSSI)

"Kami ucapkan alhamdulilah bisa memenangi pertandingan malam ini. Walau sempat tertinggal di babak pertama, saya yakin anak-anak bisa tampil lebih baik lagi," kata Bima saat sesi jumpa pers usai laga.

"Begitu turun minum di ruang ganti, saya sampaikan ini kesempatan tidak datang dua kali. Jadi ini kesempatan yang sangat baik buat kalian berjuang demi bangsa dan negara. Kalian harus tampil lebih maksimal lagi dan memanfaatkan peluang. Kurangi juga kesalahan. Alhamdulilah, kami bisa cetak gol cepat di babak kedua," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Shin Tae-yong Resmi Dipertahankan PSSI

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:26 WIB

RESMI: Shayne Pattynama Jadi WNI

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:44 WIB
X