• Kamis, 29 September 2022

Luar Biasa! Ada Peran Mendiang Alfin Lestaluhu di Balik Kesuksesan Timnas U-16 Lolos ke Semifinal

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 14:40 WIB
Foto skuad timnas Indonesia U-16 dengan jersey Alfin Lestaluhu (PSSI)
Foto skuad timnas Indonesia U-16 dengan jersey Alfin Lestaluhu (PSSI)

Bolanusantara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti punya cara tersendiri memotivasi pasukannya di ajang Piala AFF U-16 2022. Salah satunya dengan selalu membawa jersey almahrum Alfin Lestaluhu (eks-penggawa Timnas U-16 2019).

Setiap kali Garuda Asia berlaga di Piala AFF U-16 2022 para pemain selalu membawa jersey bernomor punggung 2 milik Alfin.

Bahkan saat Indonesia U-16 melakukan comeback sensasional 2-1 kontra Vietnam U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8), jersey Alfin juga dibawa oleh Bima.

Baca Juga: Bima Sakti Ungkap Pidato di Ruang Ganti yang Buat Timnas Indonesia U-16 Bangkit dan Comeback Vs Vietnam

Pelatih asal Balikapapn itu mengungkapkan kalau jersey Alfin Lestaluhu selalu dibawa untuk mengenang pemain sekaligus memberikan motivasi kepada para pemainnya.

"Jersey ini jadi simbol pemain yang punya semangat juang tinggi dan selalu kerja keras luar biasa di larihan dan pertandingan. Jersey ini kami jadikan motivasi untuk para pemain saat ini," ucap Bima Sakti dalam konferensi pers seusai laga.

Sosok mendiang Alfin Lestauhu saat membela Timnas Indonesia U-16 (PSSI.org)

Lebih lanjut, Bima juga menceritakan sedikit soal sosok mendiang Alfin Lestaluhu. Menurutnya, Alfin merupakan salah satu pemain yang punya mental baja saat bertanding.

"Salah satu contoh waktu kita adu penalti lawan Vietnam (AFF U-16 2019). Pemain yang pertama datang ke saya bukan Marselino, Marsel Januar, Valeroen atau Attalah, tapi pemain yang datang ke saya adalah almarhum Alfin," ungkap Bima Sakti.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soal Wacana Perpanjangan Kontrak, Ini Kata Shin Tae-yong

Senin, 26 September 2022 | 21:48 WIB

FIFA Matchday: Timnas Indonesia Libas Curacao

Sabtu, 24 September 2022 | 21:54 WIB

Terpopuler

X