• Rabu, 30 November 2022

Sempat Heboh, Ini Penjelasan Menpora Kenapa Ikut Angkat Piala AFF U-16

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:41 WIB
Selebrasi Timnas Indonesia U-16 saat juara Piala AFF U-16 (PSSI.org)
Selebrasi Timnas Indonesia U-16 saat juara Piala AFF U-16 (PSSI.org)

Bolanusantara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberikan klarifikasi kenapa dirinya ikut mengangkat piala AFF U-16 2022. Dia mengatakan tak bermaksud untuk ikut mengangkat trofi bersama kapten Garuda, Iqbal Gwijangge.

Ada pemandangan unik saat seremoni juara Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF lalu. Pada saat itu, Iqbal yang berstatus kapten tim berhak mengangkat trofi juara.

Namun ternyata, Iqbal tak sendirian mengangkat piala tersebut. Menpora dan Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan juga turut mengangkat piala antar negara Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga: Pemain Keturunan Indonesia, Mees Hilgers Bertemu Erik ten Hag, Sinyal Gabung Man Utd?

Tentu saja hal ini menyita perhatian netizen. Menurut mereka, kedua sosok ini dianggap telah mencuri momen skuat Timnas Indonesia U-16 saat merayakan juara.

Mereka membandingkan dengan ajang sebesar Piala Dunia yang selalu hanya kapten tim yang mengangkat piala. Tidak ada perwakilan federasi ikut-ikutan memegang trofi ini.

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan dan Menpora, Zainudin Amali bertemu Presiden RI, Jokowi (Instagram/MochIriawan)

Menanggapi ini, Zainudin Amali mengatakan momen angkat piala bukanlah keinginan dari dirinya.

"Saya itu awalnya diminta oleh master of ceremony (MC) untuk naik ke atas panggung bersama Presiden AFF, Sekjend AFF, Ketum PSSI dan Sekjend PSSI," ujar Zainudin Amali dikutip BolaSport.com dari rilis resmi Kemenpora.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X