• Rabu, 30 November 2022

Respon Drawing Piala AFF 2022, Shin Tae-yong: Kita Bawa Indonesia Juara Kali Ini

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:57 WIB
Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia U-19 (dok Pribadi)
Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia U-19 (dok Pribadi)

Bolanusantara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merespon hasil drawing Piala AFF 2022 di Bangkok, Thailand, Selasa (30/8). Shin terlihat bersemangat dan berambisi membawa Indonesia juara.

Berdasarkan hasil drawing, Timnas Indonesia tergabung di Grup A. Skuat Garuda berada satu grup dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam/Timor Leste.

Merespon ini, Shin Tae-yong mengaku sangat siap menghadapi Piala AFF keduanya. Dia pun ingin membawa Indonesia juara untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Luis Milla Tetep di Parepare, Tidak Ikut Persib Pulang ke Bandung, Ada Apa?

"Akhirnya undian Piala AFF 2022 diketahui. Mari kita bawa Indonesia juara kali ini," tulis Shin Tae Yong di akun Instagram.

Piala AFF 2022 akan menjadi kesempatan kedua bagi Shin Tae-yong. Pada debutnya di Piala AFF, Timnas Indonesia kembali menjadi runner-up setelah kalah agregat 2-6 dari Thailand.

Sekadar informasi, Grup B Piala AFF diisi oleh Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Gelaran AFF Cup 2022 akan digelar pada 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023. AFF Cup 2022 akan menggunakan format yang sama seperti edisi 2018. Kelima tim akan bermain empat kali dengan dua kali main di kandang sendiri dan dua laga sisa akan bermain tandang.

Perubahan format tak memengaruhi jumlah peserta. Ada 10 peserta akan mengikuti turnamen dengan satu tim akan melakukan kualifikasi lebih dahulu, yakni Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X