• Senin, 28 November 2022

Kecerdasan Pemain Timnas di Lapangan Jadi Sorotan Shin Tae-yong

- Jumat, 2 September 2022 | 21:24 WIB
Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia U-19 (dok Pribadi)
Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia U-19 (dok Pribadi)

Bolanusantara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyoroti kemampuan berpikir anak asuhnya ketika bertanding. Menurut dia, pemain Timnas Indonesia seringkali pasif ketika tidak ada bola di dekatnya.

Dalam dunia sepak bola dikenal istilah pergerakan tanpa bola. Itu artinya para pemain yang tidak memegang bola harus berusaha mencari ruang untuk bisa membuka peluang.

Baca Juga: Pimpin Jumlah Penyelamatan Terbanyak, Andritany Bicara Balik ke Timnas Indonesia

Tentu ini dibutuhkan kecerdasan para pemain di lapangan. Mereka harus berpikir agar bisa bergerak efektif dan mencari celah untuk melancarkan serangan.

Hal ini tampaknya masih belum dimiliki oleh para pemain Timnas Indonesia. Shin Tae-yong menilai para pemain baru mau berpikir saat bola ada di dekatnya.

"Pertama lihat situasi, kita harus baca keseluruhan pertandingan seperti apa. Kalian bisa main lebih baik lagi," kata Shin di Instagram PSSI.

"Kalau lihat pemain Indonesia, mereka lihat bola dulu baru mau berlari, setelah itu kedua dan ketiga tidak ada lagi," ujarnya menambahkan.

"Pokoknya kalau ada bola, bagian mana yang bisa dikunjungi, itu saja yang dipikirkan tapi selanjutnya tidak dipikirkan lagi. Makanya saya minta kalian terus berpikir dan ambil keputusan dengan baik di pertandingan," tuturnya.

Baca Juga: Madura United Libas Persita Tangerang

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X