• Kamis, 29 September 2022

Masih Ada Kekurangan, Presiden Jokowi Minta Persiapan Piala Dunia U-20 Dituntaskan

- Kamis, 8 September 2022 | 14:05 WIB
Situasi rapat terbatas dengan Presiden Jokowi terkait persiapan Piala Dunia U-20 2023 (PSSI.org)
Situasi rapat terbatas dengan Presiden Jokowi terkait persiapan Piala Dunia U-20 2023 (PSSI.org)

Bolanusantara.com - Presiden Joko Widodo memerintahkan kepada menteri terkait untuk segera menyelesaikan persiapan Piala Dunia U-20 seperti standar yang sudah ditetapkan oleh FIFA.

Presiden RI tersebut menggelar rapat terbatas yang juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan juga ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan. Dalam ratas tersebut dibahas mengenai Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2023.

Seperti diketahui, FIFA telah melakukan beberapa inspeksi terkait persiapan Piala Dunia U-20 pada bulan Juni. Dari hasil inpeksi tersebut ditemukan masih terdapat sejumlah kekurangan yang harus segera dilengkapi.

Baca Juga: Prediksi dan Live Streaming Liga 1 Madura United Vs Bhayangkara FC: Demi 3 Poin

Salah satu yang harus segera diselesaikan terkait kondisi infrastruktur dan kebutuhan peralatan. FIFA mengharapkan kekurangan tersebut dapat dilengkapi selambat-lambatnya pada bulan Oktober 2022.

“Tadi baru saya diadakan Rapat Terbatas yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden, membahas tentang persiapan Indonesia menjadi tuan rumah FIFA U-20 World Cup Tahun 2023 yang akan datang,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam keterangan pers usai mengikuti Ratas.

“Bapak Presiden memutuskan [menginstruksikan] kepada kami menteri-menteri terkait untuk segera melakukan langkah-langkah memenuhi apa yang dikehendaki oleh FIFA. Bapak Presiden memberikan arahan kepada kami untuk segera memperbaiki itu karena kita ada deadline. Kira-kira sekitar Oktober, FIFA akan melihat," jelas Menpora.

Menpora, Zainudin Amali didampingi Ketum PSSI, Mochammad Iriawan saat berikan keterangan pers (PSSI.org)

Lebih lanjut, Menpora menjelaskan kalau sebelumnya sejumlah stadion dan fasilitas telah siap untuk penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 yang sedianya diadakan pada tahun 2021.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soal Wacana Perpanjangan Kontrak, Ini Kata Shin Tae-yong

Senin, 26 September 2022 | 21:48 WIB

FIFA Matchday: Timnas Indonesia Libas Curacao

Sabtu, 24 September 2022 | 21:54 WIB

Terpopuler

X