• Kamis, 29 September 2022

Ketum PSSI Ngadu ke Presiden Jokowi Soal Sewa Lapangan di Gelora Bung Karno

- Kamis, 8 September 2022 | 14:37 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan memberikan pidato (PSSI.org)
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan memberikan pidato (PSSI.org)

Bolanusantara.com - Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan melaporkan kepada Presiden Joko Widodo terkait bantuan pemerintah soal penyewaan lapangan sepak bola di komplek Gelora Bung Karno, Jakarta.

Permintaan tersebut disampaikan Iwan Bule (sapaan karib Iriawan) langsung kepada Presiden Jokowi dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (8/9).

Iwan memiliki rencana untuk menyewa lapangan ABC dan Stadion Madya sebagai tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia di segala umur. Dia ingin TC timnas terpusat dalam satu tempat.

Baca Juga: Coret 8 Nama, Timnas Indonesia U-20 Kini Berkekuatan 30 Pemain

Jadi kegiatan latihan timnas sepak bola dari level senior, U-23, U-20, U-18 sampai U-16 bisa berada di satu tempat. Diyakini, keputusan tersebut untuk memudahkan pelatih Shin Tae-yong memantau pemain disetiap jenjang Timnas.

"Kami laporkan juga hal penting lain berkaitan keinginan kami untuk menyewa lapangan ABC dan Madya. Itu penting buat kami," kata Iriawan dilansir dari Antara.

"Saat ini hanya satu lapangan yang diberikan. Kami berharap pihak pengelola bisa memberikan itu kepada kami sehingga bisa dipakai dan kami pun siap untuk berkontribusi sesuai dengan yang dilakukan umum lainnya," ujarnya.

Baca Juga: Masih Ada Kekurangan, Presiden Jokowi Minta Persiapan Piala Dunia U-20 Dituntaskan

Sekadar informasi, dalam Ratas tersebut, Presiden Jokowi meminta kepada menteri terkait dan PSSI agar segera merampungkan persiapan Piala Dunia U-20 2023 sesuai dengan standar FIFA.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soal Wacana Perpanjangan Kontrak, Ini Kata Shin Tae-yong

Senin, 26 September 2022 | 21:48 WIB

FIFA Matchday: Timnas Indonesia Libas Curacao

Sabtu, 24 September 2022 | 21:54 WIB

Terpopuler

X