Jelang Lawan Guam, Begini Kondisi Terakhir Timnas Indonesia U-17

- Jumat, 30 September 2022 | 18:06 WIB
Selebrasi Timnas Indonesia U-16 saat juara Piala AFF U-16 (PSSI.org)
Selebrasi Timnas Indonesia U-16 saat juara Piala AFF U-16 (PSSI.org)

Bolanusantara.com - Timnas Indonesia U-17 akan melakoni Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pelatih Bima Sakti menyatakan skuatnya siap tempur.

Kualifikasi Piala Asia U-17 akan memprebutkan tiket ke putaran final yang akan diselenggarakan di Bahrain pada tahun 2023. Nantinya, setiap juara grup akan langsung lolos ke babak putaran final.

Sementara tim yang gagal jadi juara grup masih bisa lolos ke putaran final lewat status runner-up terbaik.

Baca Juga: Ada Peran Djadjang Nurdjaman di Balik Keganasan Dimas Drajad Bersama Timnas Indonesia

Tentu saja sebagai tuan rumah Timnas Indonesia U-17 akan diuntungkan. Mengingat mereka akan bermain di depan publik sendiri dan sudah tidak perlu lagi beradaptasi dengan cuaca saat bertanding.

"Alhamdulillah persiapan kami sudah semakin mendekat ke hari H pertandingan tanggal 3. Semua pemain dalam kondisi sehat, baik, dan kita memulai TC pasca piala AFF kemarin mulai tanggal 5 september sampai 25 september di Jogja, kemudian 25 sampai hari ini kita pindah ke Bogor," kata Bima Sakti.

"Jadi persiapan kita ada lima kali melakukan uji coba dengan tim-tim lokal, melawan akademi2 yang ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur, dan terakhir kita melawan PPLP Selection di hari rabu malam," jelas Bima.

Lebih lanjut, Bima Sakti yang sukses mengantarkan Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 menyatakan timnya siap tempur. Kemenangan jadi target Iqbal Gwijangge pada laga perdana nanti.

Baca Juga: Jelang Lawan Persikabo 1973, 7 Pemain Utama Bali United Terancam Absen

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Shin Tae-yong Resmi Dipertahankan PSSI

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:26 WIB

RESMI: Shayne Pattynama Jadi WNI

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:44 WIB
X