Ini Alasan Bima Sakti Ajak Timnas U-17 Nonton Duel Indonesia Vs Curacao

- Jumat, 30 September 2022 | 18:32 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti (Media PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti (Media PSSI)

Bolanusantara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengungkapkan alasan membawa pasukannya menyaksikan laga FIFA Matchday antara Indonesia Vs Curacao, di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9) malam WIB.

Timnas Indonesia kembali bertemu Curacao pada laga persahabatan jilid 2. Bedanya, pertandingan pertama dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, lalu pada laga kedua digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

Bima mengajak Iqbal Gwijangge menyaksikan pertandingan kedua Indonesia Vs Curacao. Pada saat itu, seluruh pemain U-17 menyaksikan seniornya menang 2-1 atas Curacao.

Baca Juga: Jelang Lawan Guam, Begini Kondisi Terakhir Timnas Indonesia U-17

Ternyata ada misi tersembunyi Bima Sakti membawa Timnas U-17 menonton laga ini. Salah satu tujuannya adalah motivasi pemain muda untuk punya mimpi bermain di suat senior.

"Saya pikir menjadi motivasi ya buat Timnas U-17. Bahkan kemarin kami mengajak mereka nonton pertandingan FIFA Matchday timnas senior," kata Bima Sakti saat sesi konferensi pers.

"Mereka bisa melihat bagaimana atmosfer di lapangan, dan kebetulan juga kami mainnya disitu juga di Pakansari. Jadi pemain bisa memiliki cita-cita untuk kedepannya bisa bermain di Timnas senior juga," ujarnya.

Tak cuma soal motivasi, Bima juga berharap para pemain U-17 bisa merasakan dukungan seluruh warga Indonesia yang memadati stadion Pakansari.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-17, Ini Lawan Terkuat Versi Kapten Timnas Indonesia

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Shin Tae-yong Resmi Dipertahankan PSSI

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:26 WIB

RESMI: Shayne Pattynama Jadi WNI

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:44 WIB
X