2 Syarat Pelatih PSM kalau Shin Tae-yong mau Panggil Pemainnya Gabung Timnas Indonesia

- Sabtu, 12 November 2022 | 19:48 WIB
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengakui bahwa tim tamu mempunyai kekuatan yang berbeda dibandingkan dengan lawan yang pernah dihadapi.
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengakui bahwa tim tamu mempunyai kekuatan yang berbeda dibandingkan dengan lawan yang pernah dihadapi.

Bolanusantara.com - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares meminta syarat jika anak asuhnya ingin dipanggil ke Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Piala AFF 2022 sudah didepan mata, ada kemungkinan beberapa pemain PSM Makassar berpeluang dipanggil oleh coach Shin Tae-yong, seperti Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta.

Hal ini membuat sang pelatih Bernardo Tavares memasang syarat. Ia menginginkan jika anak asuhnya dipanggil Timnas harus untuk turnamen bergengsi, dan bukan sebagai pelengkap bangku cadangan.

"Kalau memang ini pertandingan serius saya respek. Kalau bukan pertandingan serius, bukan pertandingan kompetitif, mereka juga tak dimainkan saya akan sampaikan tidak setuju," tegas Bernardo Tavares, Jumat (11/11/2022).

Baca Juga: Kualitas Rumput Kapten I Wayan Dipta Dipuji Komisi X DPR RI

Hal yang dilakukan Bernardo Tavares ini tentu bukan tanpa alasan, melainkan ia pernah mengalami anak asuhnya dipanggil namun tidak dimainkan, padahal ia juga membutuhkan komposisi pemain yang lengkap.

"Sebelumnya ada pengalaman, pemain PSM dipanggil tapi tidak dapat kesempatan main," kata Bernardo.

Sampai saat ini ia menegaskan akan mendukung jika anak asuhnya memang dipanggil untuk kompetisi yang bergengsi dan untuk hal positif karena untuk membantu kemajuan para pemain juga.

"Jadi, yang saya tekankan jika mereka dipanggil untuk pertandingan kompetitif dan hal positif. Saya akan setuju karena itu akan membantu mereka juga," demikian Bernardo.

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Shin Tae-yong Resmi Dipertahankan PSSI

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:26 WIB

RESMI: Shayne Pattynama Jadi WNI

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:44 WIB
X