Klub Kasta Tertinggi Arab Saudi Jadi Lawan Penutup Timnas Indonesia U-20 di Turki

- Minggu, 13 November 2022 | 14:28 WIB
Timnas Indonesia saat TC di Turki (pssi.org)
Timnas Indonesia saat TC di Turki (pssi.org)

Bolanusantara.com - Timnas Indonesia U-20 akan kembali menjalani laga uji coba, kali ini menghadapi klub kasta tertinggi Arab Saudi, Al-Adalah FC.

Laga uji coba ini akan digelar pada hari Minggu (13/11/2022) pada pukul 16.00 waktu setempat, atau pukul 20.00 WIB.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 kontra Al-Adalah FC ini diketahui dari salah satu media Arab Saudi, Arriyadiyah.

"Diputuskan bahwa tim sepak bola Al-Adalah FC akan memainkan pertandingan uji coba pertamanya di kamp yang sedang berlangsung di Turki, melawan Indonesia pada pukul 16.00 (waktu setempat)," tulis media tersebut.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Timnas Vietnam Agendakan Uji Coba dengan Klub Bundesliga, Indonesia TC Aja Belum

Media Arriyadiyah juga mengatakan bahwa klub telah mengumumkan pertandingan ini guna mempersiapkan tim sebelum liga dimulai kembali.

"Klub mengumumkan bahwa pertandingan akan disaksikan oleh pelatih asal Slovakia Martin Sevela untuk mengetahui level pemain dan fisik serta kebugaran, sebelum dimulainya kembali liga Roshn Saudi pada 15 Desember," sambung media tersebut.

Laga uji coba ini tentu akan menjadi laga uji coba yang terakhir untuk Timnas Indonesia U-20 di Turki, sebelum nantinya akan berangkat ke Spanyol pada 15 November untuk menjalani pemusatan latihan (TC) lanjutan.

Sekadar informasi, Selama di Turki, Timnas Indonesia U-20 telah melakoni enam laga uji coba.

Baca Juga: 2 Syarat Pelatih PSM kalau Shin Tae-yong mau Panggil Pemainnya Gabung Timnas Indonesia

Yang pertama Timnas Indonesia U-20 kontra Cakallikli Spor (menang 2-1), yang kedua melawan Turki U-20 (kalah 1-2), selanjutnya dua kali melawan Moldova U-20 (menang 3-1 dan seri 0-0), selanjutnya melawan Antalyaspor U-20 (menang 3-2), dan yang terakhir melawan klub asal Norwegia, Baerum SK (seri 3-3).

Tercatat dari enam laga uji coba yang dijalani, Timnas Indonesia U-20 meraih tiga kemenangan, dua kali hasil imbang, dan 1 kali menelan kekalahan.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru BRI Liga 1! Caranya Download dulu aplikasi Pengamat Sepak Bola di sini

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X