• Minggu, 29 Januari 2023

RESMI: BLACKPINK Bisa Tampil di GBK, Gimana Nasib Timnas Indonesia di Piala AFF 2022?

- Minggu, 13 November 2022 | 15:24 WIB
BlackPink akan konser di SUGBK (Instagram @ime_indonesia)
BlackPink akan konser di SUGBK (Instagram @ime_indonesia)

 

Bolanusantara.com - BLACKPINK salah satu grup vokal wanita ternama dari Korea Selatan dipastikan resmi tampil di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 11-12 Maret 2023. Anehnya, Timnas Indonesia justru tak boleh memakai SUGBK sebagai markas di Piala AFF 2022.

Sebelumnya BLACKPINK dan Timnas Indonesia tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas Gelora Bung Karno. Pasalnya, SUGBK sedang direnovasi untuk persiapan jadi venue Piala Dunia U-20 2023.

Hal ini ditegaskan oleh Menpora Zainudian Amali usai pertemuan dengan Direktur Utama  Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) yaitu Rakhmadi Afifi Kusumo di kantor Menpora, Rabu (9/11).

Baca Juga: 6 Wakil Indonesia Ditarik Mundur dari Australia Open 2022, Mengapa?

Menpora Zainudian mengatakan fasilitas-fasilitas untuk pergelaran Piala Dunia U-20 2023 belum diperbolehkan untuk kegiatan luar agenda FIFA.

"Kami sampaikan bahwa saya telah menyampaikan surat kepada FIFA untuk beberapa hal dan memberikan jaminan bahwa venue-venue baik yang utama maupun tempat latihan yang sudah ditunjuk oleh FIFA, itu akan kita jaga sampai dengan event itu selesai digelar," kata Amali.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta (Instagram @stadiongelorabungkarno.sugbk)

"Jadi sementara kegiatan-kegiatan non Piala Dunia masih belum diperbolehkan, bahkan termasuk untuk AFF, meskipun itu kegiatan sepakbola." ujar Menpora, Rabu, (9/11).

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Shin Tae-yong Resmi Dipertahankan PSSI

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:26 WIB

RESMI: Shayne Pattynama Jadi WNI

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:44 WIB
X