• Kamis, 8 Desember 2022

Hamdan Hamedan Sebut Proses Pemanggilan Rafael William dan Zico Jamai Tak Lepas dari Peran Ketum PSSI

- Senin, 21 November 2022 | 12:09 WIB
Zico Jamai Soree dan Rafael William Struick gabung dalam TC Timnas Indonesia U20 di Spanyol. Ada fakta menarik di laga Indonesia U20 vs Slovakia U20 (Wijaya K)
Zico Jamai Soree dan Rafael William Struick gabung dalam TC Timnas Indonesia U20 di Spanyol. Ada fakta menarik di laga Indonesia U20 vs Slovakia U20 (Wijaya K)

Bolanusantara.com - Utusan dari PSSI, Hamdan Hamedan menceritakan terkait pemanggilan dua pemain keturunan Rafael William Struick dan Zico Jamai Soree tak lepas dari peran Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Utusan PSSI untuk mengurus pemain keturunan, Hamdan Hamedan mengaku jika pemanggilan tersebut karena arahan dari Mochamad Iriawan atau pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

"Jadi hari Sabtu (12 November 2022, red) pelatih Shin meminta kepada Ketum untuk mendatangkan dua pemain tambahan untuk trial. Ketum memerintahkan saya untuk mengakomodasi permintaan tersebut secepatnya. Saya meeting dengan Zico Sabtu malam dan dia langsung berkenan. Sementara meeting dengan Rafael dan keluarganya dilakukan hari Selasa jam 1 malam. Dia pun siap ikut trial,” kata Hamdan Hamedan pada Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Pelatih Belanda Sebut Hanya Kekuatan Ekuador yang Masih Misteri di Grup A Piala Dunia 2022

Hamdan bersyukur bahwa semua proses yang diperintahkan Ketum PSSI berjalan dengan cepat, sehingga pemain tersebut sudah bisa bergabung di Spanyol.

"Alhamduliah, semua proses yang kami lakukan berdasarkan perintah Ketum berjalan cepat. hari Sabtu mereka diminta pelatih Shin, lima hari kemudian yaitu hari kamis keduanya sudah ada di Spanyol dan langsung berlatih," sambungnya.

Pemain yang berposisi sebagai striker, Zico Jamai mengaku senang bisa bermain untuk Timnas Indonesia walaupun harus menerima kekalahan.

"Luar biasa, ini adalah sebuah kehormatan dan rasanya seperti mimpi jadi kenyataan [bisa bermain untuk Indonesia]. Tentunya saya enggak suka dengan hasil kalah, tapi saya merasa bersyukur," kata Zico.

Selain itu, Rafael William Struick juga sangat senang dan bangga, apalagi dalam laga tersebut dirinya berhasil sumbangkan gol untuk Indonesia.

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X